Siapakah Marissa Mayer? Septo’s Note of Google Study of Case

16 Jan

Siapakah Marissa Mayer?

Septo’s Note of Google Study of Case

 

  1. Namanya menjadi sebagai idola sebagai selebriti dunia teknologi, media menyebutnya sebagi sosok wanita yang sangat langka di dunia teknoloogi. Setelah lulus dari jurusan ilmu komputer Universitas Stanford, dia bekerja di UBS di Zurich-Swiss dan kemudian SRI International di Menlo Park, California dan kemudian pada tahun 1999 bergabung dengan Google. Salah satu hal yang mengejutkan adalah dia menjadi karyawan wanita pertama di perusahaan yang di rintis oleh Sergey Brein dan Larry Page.
  2. Selama jangka wakyu tiga tahun Mayer bekerja keras membangun Google. Passionya terhadap dunia teknologi sangat tinggi. Dia bekerja 130 jam dalam seminggu, hampir setiap malam waktunya dia habiskan untuk bekerja di kantor. Kerja kerasnya berhasil mengantarkan dirinya menduduki jabatan wakil presiden untuk produk layanan lokal, maps, lokasi. Selama di Google dia mengepalai sejumlah produk layanan.
  3. Tahun 1999. Dia menjadi Head of Google’s User Interfaceand Web Server.
  4. Tahun 2003. Dia menjabat sebagai Customer Web Products.
  5. Tahun 2005.Dia menjabat sebagai VP of Search Products and User Experience.
  6. Dia menjabat sebagai Head of Maps and Location Services.

Menurutnya bahwa kerja keras merupakan bagian yang sangat penting dari setiap bisnis dan ini yang akan membedakan sebuah perusahaan start up dengan para kompetitornya. Dia masih sangat muda, tetapi mempunyai visi besar dan ambisi yang besar di dunia teknologi.

Latar belakang di bidang pendididkan. Mayer lulus dengan pujian dari universitas Stanford dan berhasil menyandang gelar B.S. dalam sistem simbolik dan M.S. dalam ilmu kompter. Kedua gelar tersebut berhasil diperoleh dengan mengambil spesialiasi dalam kecerdasan buatan.

  1. Mayer bergabung dengan Google pada tahun 1999. Selama tiga belas tahun bekerja di Google menjabat sebagai insinyur, designer, manajer produk, eksekutif. Peran dia dalam pengembangan produk Gooogle:
  2. Google Search
  3. Google Image
  4. Google News
  5. Google Maps
  6. Google Books
  7. Google Product Search
  8. Google Toolbar
  9. iGoogle
  10. Gmail
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: