Sebuah Pengenalan Mengenai Business Plan Septo Indarto

3 Des

Sebuah Pengenalan Mengenai Business Plan

Septo Indarto

Sebuah business plan di tulis untuk menggambarkan mengenai bisnis kita di masa depan. Anda menulisnya ke dalam bentuk dokumen yang menggambarkan apa rencana anda dan bagaimana anda mewujudkannya.

Business Plan dapat membantu setiap orang untuk merinci mengenai perencanaan bisnis yang akan dilakukannya.

Banyak para investor yang tertarik untuk menginvestasikannya kepada para pengusaha dan mereka para investor mencari para pengusaha yang mempunyai potensi untuk mewujudkan visinya sebagai seorang pengusaha.

Investor ingin mengetahuo mengenai bisnis apa yang anda ingin lakukan dan apakah anda mempunyai ide-ide bisnis baru yang dapat menarik perhatian mereka untuk menginvestasikan modal mereka di bisnis anda.

Ada tiga langkah penting dalam membuat business plan:

  1. Bisnis apa yang anda ingin wujudkan. Anda harus mampu menjabarkannya sedetail mungkin mengenai business plan anda, produk atau jasa layanan seperti apa yang anda akan jual, dan bagaimana rencana anda untuk membesarkan bisnis anda di masa mendatang.
  2. Mencari tempat untuk dipasarkan. Anda harus mampu menciptakan target konsumen dan mampu menggambarkan konsumen seperti apa dan menganalisanya yang mau membeli produk anda. Anda harus mampu membuat mereka mau membeli produk anda. Di sini ada satu hal yang penting untuk diperhatikan bagaimana anda mampu bersaing dan bagaimana anda berbeda dari kompetitor lainnya.
  3. Mengenai Kemampuan Finansial. Sangat penting untuk menyeimbangkan pendapatan dan aliran uang yang keluar masuk ke kas anda dan terus mengevaluasi setiap pendapatan dan pengeluaran. Untuk hal ini anda bisa bekerjasama dengan seorang akuntan dan anda juga harus mempunyai progra software mengenai akuntansi yang baik untuk terus memperhatikan pendapatan dan pengeluaran kas anda.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: