Krisis Politik Korea Selatan 2016 Septo Indarto

2 Des

Krisis Politik Korea Selatan 2016

Septo Indarto

 Krisis politik di Korea Selatan terjadi lagi, presiden Park Geun Hye di desak mundur. Ini merupakan babak baru dari tuntutan protes massal secara besar-besar oleh massa yang berhasil membuka skandal politik yang menodai politik Korea Selatan di era modern. Rakyat Korea Selatan sedang berjuang dan mengadakan aksi besar-besaran menuntut presiden Park untuk segera mundur dari jabatannya, karena mereka menilai krisis ini sebagai bentuk ketidakpercayaan rakyat kepada presiden. Skandal di The Presidential Blue House sangat memalukan bagi rakyat Korea Selatan. Mereka membutuhkan kepercayaan kembali kepada para politikus untuk tetap menjaga kekuatan demokrasi di Korea Selatan. Perjuangan yang terus harus diperjuangkan.

Demonstrasi besar-besaran akhirnya membuat presiden Park mengajukan untuk pengunduran diri melalui Majelis Nasional. Skandal ini memberikan pengaruh yang buruk dan sangat menyeramkan dan tidak dapat dimaafkan oleh rakyat. Presiden Park memberikan berbagai fasilitas kemudahan untuk sahabatnya Choi Soon untuk menjalankan langkah-langkah politik dan meminta dana jutaan dollar dari para konglomerat Korea. Kasus ini harus segera diselidiki untuk di buat tuntutan hukum karena telah menodai jalannya pemerintahan dan sangat memalukan rakyat Korea Selatan dan jika Presden Park mengundurkan diri maka proses hukum yang dilakukan secara transparan dapat dilakukan.

Proses pengusutan secara hukum harus segera dilakukan tujuannya untuk menjaga stabilitas politik di Korea Selatan. Saat ini akan segera terjadi kekosongan kekuasaan di Korea Selatan. Rakyat Korea menginginkan pengunduran presiden Park segera mungkin untuk menghindari kekacauan politik di dalam negeri supaya tidak terlalu membesar dan juga jangan sampai Korea Utara ikut memanaskan suasana di semenanjung Korea. Rakyat Korea Selatan menginginkan pemerintahan yang bersih dan bertujuan untuk menjaga stabilitas politik dan iklim bisnis di Korea Selatan. Pemerintahan yang bersih memberikan pengaruh kepada kepemimpinan yang baik dan akan menciptakan kestabilan politik dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional Korea Selatan dan juga mendorong pertumbuhan dunia bisnis di Korea Selatan.

Presiden Park menginginkan pemindahan kekuasaan yang damai. Siapakah yang akan mengganti presiden Park hingga masa pemilihan presiden dilakukan. Kemungkinan besar adalah mantan Sekjen PBB Ban Ki-Moon untuk menyelesaikannya sebagai presiden sementara Korea Selatan. Ban Ki-Moon bisa mengisi kekosongan jabatan ini dan menyiapkan pemilu untuk memilih presiden di tahun 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: