Pesawat Angkut Militer Produk PT DI Di Beli Oleh Filipina (MEA) Septo Indarto

26 Nov

Pesawat Angkut Militer Produk PT DI Di Beli Oleh Filipina (MEA)

Septo Indarto

Pesawat angkut militer produksi PT DI (Dirgantara Indonesia) di beli oleh pemerintah Filipina. Pemerintah Filipina melalui Under Secretary Kementerian Pertahanan  Raymundo Elefante mengatakan bahwa Filipina memilih untuk membeli produk pesawat angkut militer produk PT DI dikarenakan harga yang ditawarkan sangat kompetitif, mampu bekerja multifungsi dan memiliki spesifikasi yang cocok untuk digunakan di Filipina. Hal ini adalah sesuai dengan tujuan dari pemerintah Filipina  untuk memodernisasi kedirgantara hingga tahun 2023. Menurut Direktur dan Rektrukturisasi PT DI Budiman Saleh: Pemesanan dua pesawat NC212i adalah merupakan pembelian pertama kalinya jenis pesawat ini oleh pemerintah Filipina kepada pihak Indonesia.

Ini merupakan pembuktian inovasi dan kecanggihan teknologi dirgantara Indonesia untuk menguasai pasar regional ASEAN, khususnya MEA. Bahwa Indonesia mempunyai kemampuan yang cukup tangguh dalam menciptakan dan memproduksi dalam jumlah besar pesawat angkut militer dengan teknologi yang canggih.

Dua unit pesawat yang di pesan telah siap di kirim dan pada bulan Desember 2016 akan lebih dulu dilakukan pelatihan kepada pilot Filipina untuk mengoperasikan pesawat tersebut.

Filipina membeli dua unit pesawat NC212i beserta suku cadangnya dengan total harga 19 juta dollar Amerika Serikat (Rp 247 milyar).

Pesawat NC212i adalah pesawat multiguna terbaru dari pengembangan NC212 dengan kemampuan daya angkut 28 penumpang dan memiliki ramp door (pintu belakang pada bagian ekor pesawat). Kabin pesawat ini telah diklaim merupakan yang terluas di kelasnya, memiliki navigasi dan komunikasi yang lebih modern dengan biaya operasional yang lebih rendah bila dibandingkan dengan para kompetitor yang lain. Harga yang ditawarkan sangat kompetitif untuk kelas pesawat kecil. Pesawat ini juga bisa difungsikan untuk keperluan patroli maritim, penjaga pantai dan untuk pembuatan hujan buatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: