Hal yang Umum Terjadi Ketika Memulai Bisnis Pertama Anda Septo Indarto

25 Nov

Hal yang Umum Terjadi Ketika Memulai Bisnis Pertama Anda

Septo Indarto

 Setiap orang pasti akan merasakan beberapa hal ketika memulai untuk membangun bisnis pertama mereka.

  1. Seingkali yang terjadi adalah ide bisnis pertama yang kita lakukan gagal. Ini sering terjadi ketika kita mulai pertama kali terjun dalam dunia bisnis. Ide yang menurut kita sudah sangat luar biasa dan sempurna dalam perjalanan waktu teryata gagal total. Bahhkan yang lebih menyakitkan hati kita menglami kegagalan di tengah jalan. Hal ini dikarenakan kita belum punya pengalaman saat pertama kali memuali sebuah bisnis.
  2. Menjalankan Bisnis Memerlukan Kerja Keras yang Lebih. Sering kali kita merasa kaget, ternyata ketika memulai bisnis pertama kali membutuhkan kerja keras yang lebih dan pengorbanan waktu yang lebih banyak. Hal ini dikarenakan kita masih harus membangun pondasi yang lebih kuat untuk membangun sebuah bisnis. Apakagi orang lain belum sama sekali mengetahui branding kita.
  3. Kita Harus Bersabar. Ketika memulai sebuah bisnis kita harus mempunyai kesabaran yang tinggi. Karena usaha yang sedang kita bangun masih seumur jagung. Oleh karena itu kita harus tenang dan kuat untuk menghadapi banyak tantangan di depan. Hal tersebut memang tidak mudah tetapi kita harus melakukannya. Sering kali kita merasa tidak sabar dan ingin usaha kita mendapatkan keuntungan yang besar dan cepat besar. Sama seperti kita membangun sebuah rumah. Kita harus membangunnya secara sedikit demi sedikit supaya kokoh dalam jangka panjang.
  4. Pintar dalam Mengambil Keputusan. Kita harus pintar dalam mengambil sebuah keputusan dan tidak boleh semborono dalam melakukannya, karena hal ini menyangkut masa depan usaha bisnis kita. Keputusan yang dibuat dan kemudian diambil tanpa pertimbangan matang akan membuat bisnis kita semakin hancur karena kesalahan kita sendiri. Oleh karena itu tidak ada salahnya kita belajar dari orang-orang yang sudah berhasil dalam menjalankan usaha bisnis mereka. Tentunya mereka lebih kaya dalam pengalaman dan lebih jeli dalam mengambil keputusan untuk membangun bisnis mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: