Promosi Bali di Korea Selatan Septo Indarto

4 Jul

Promosi Bali di Korea Selatan

Septo Indarto

Korea Selatan sebagai salah satu kekuatan ekonomi baru di Asia menjadi salah satu negara yang harus dikunjungi untuk kegiatan promosi pariwisata. Ekonomi Korea Selatan pada tahun 2014 tumbuh 3,3 persen. Total pengeluaran perjalanan untuk wisata pada tahun 2015 adalah 21,2 miliar dollar Amerika. Tentunya angka ini sangat besar. Kunci untuk menarik wisatawan dari Korea Selatan ada 3 hal yang utama, yaitu:

  1. Mereka sangat mengutamakan keamanan negara yang akan dikunjungi.
  2. Nilai uang yang dikeluarkan.
  3. Daerah tujuan wisata yang ramah dan bersahabat.
  4. Keindahan alam yang eksotis.

Bali sebagai daerah wisata sudah sangat dikenal di Korea, banyak warga Korea yang ingin berlibur ke Bali untuk pergi ke pantai dan menyaksikan budaya Bali yang eksotis.

Berapa jumlah warga Korea yang berkunjung ke luar negeri? Menurut Humas dan marketing Visit Indonesia Cherry Kim menyebutkan bahwa pada tahun 2010 jumlah warga Korea Selatan yang berwisata ke luar negeri berjumlah 12,48 juta orang.

Bali adalah daerah wisata favorit bagi warga Korea Selatan.

Bali dalam pandangan mereka adalah Bali yang damai, mereka dapat mendengar alunan gamelan Bali dengan ritme pelan, menikmati semilir angin pantai, berjalan dan bermain pasir putih alami, Cuaca yang mendukung, dan kehangatan adat istiadat Bali. Itu merupakan hal yang menarik yang ingin mereka ingin ketahui.

Saat ini saatnya promosi mengenai Bali lebih gencar untuk menarik kunjungan yang lebih besar warga Korea untuk mengunjungi Bali. Bali perlu dipromosikan lebih gencar di tiga kota yaitu Seoul, Busan dan Suwon. Serta dalam jangka panjang perlu ada penerbagangan langsung dari Denpasar ke bebera kota besar di Korea.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: