Masyarakat Ekonomi ASEAN dan Potensi Bali Septo Indarto

4 Jul

Masyarakat Ekonomi ASEAN dan Potensi Bali

Septo Indarto

 Bali telah lama dikenal sebagai tempat tujuan wisata di dunia internasional. Industri pariwisata di bali tumbuh dan berkembang. Jumlah turis mancanegara dan turis domestik yang berkunjung ke Bali terus bertambah. Bali juga merupakan propinsi yang siap menghadapi pasar bersama dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dalam industri pariwisata termasuk bidang kuliner. Produk-produk makanan khas Bali dan yang di buat di Bali mempunyai kualitas yang baik dan di beli oleh para wisatawan sebagai oleh-oleh dari Bali untuk di bawa ke daerah asal mereka.

Produk-produk makanan dan minuman khas Bali, seperti kopi Bali kualitas dan cita rasanya  telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat dunia, bahkan kopi Bali merupakan salah satu kopi terbaik di dunia dalam kualitas dan juga cita rasa.

Di sisi lain industri perhotelan di Bali juga tumbuh dan berkembang. Hal ini dikarenakan Bali masih menjadi tujuan wisata di dunia internasional. Angka turis mancanegara terus bertambah jumlahnya. Saat ini juga terjadi kenaikan jumlah turis dari Negara China yang akan berkunjung ke Bali, mengalahkan posisi Negara Jepang, Korea Selatan, Australia, Amerika dan Eropa. Kita juga harus mencari pasar baru yang potensial yaitu pasar Timur Tengah yang berkembang dan banyak dari mereka yang suka melakukan travelling ke penjuru dunia.

Bali menyimpan potensi yang luar biasa dalam pengembangan industri pariwisata dan juga bidang kuliner yang mendukung industri pariwisata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: