Alan M. Turing Orang Pertama yang Meletakan Dasar Penemuan Software

13 Feb

Alan M. Turing

Orang Pertama yang Meletakan Dasar Penemuan Software

Septo Indarto

Makalah Alan M. Turing tahun 1936 telah menulis mengenai keajaiban elektronika yang akan mengubah kehidupan umat manusia.

Alan M. Turing adalah ahli matematika dari Cambridge University

Alan M. Turing memainkan peranan yang esar dalam dasar penemuan software, dia berhasil membuat konsep yang signifikan, dia menulis bahwa data yang dimasukan ke dalam sebuah sistem bis berfungsi sebagai instruksi telah membuka penemuan besar untuk penemuan software.

Martin Davis seorang professor luar biasa di New York University dan dosen tamu di University of California, Berkeley mengatakan Alan M. Turing adalah orang yang menemukan alasan mendasar mengapa sebuah alat penghitung otomatis bisa melakukan banyak hal.

Pada perang dunia II, dia bersama ilmuwan-ilmuwan di Inggris bekerja di Bletchey Park, sebelah Utara London. Dengan menggunakan dedukasi logis, mereka berhasil memecahkan kode enigma yang di pakai pihak Jerman untuk mengirim pesan ke komandan lapangan dan kapal mereka.

Pada tahun 1950, dia mengajukan sebuah evaluasi berani menguji kecerdikan mesin: Jika seseorang bisa melakukan percakapan dengan orang lain lewat cara mengetik, tanpa menyadari bahwa ada sebuah komputer di ujung lainnya. Maka mesin itu bisa dianggap pintar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: