Bagaimana Menciptakan Lead Target

11 Feb

Bagaimana Menciptakan Lead Target

Septo Indarto

Lead Target merupakan tujuan Anda adalah untuk membuat deskripsi dari bagian yang didefinisikan secara lebih sempit/dikhususkan dari pengguna akhir dengan karakteristik serupa dan dengan kebutuhan yang sama.

Kita harus menciptakan riset yang digunakan untuk mengumpulkan informasi-informasi yang tidak ada atau tidak tersedia menjadi informasi yang tersedia tujuannya Anda lebih mengetahui siapa calon prospek Anda.

Setiap konsumen terdiri dari:

  1. End User
  2. Decision-Making Unit.

Para End User biasanya adalah anggota dari rumah tangga atau organisasi yang akan membeli produk Anda.

Decision-Making Unit adalah individu yang akan memutuskan akan membeli produk Anda, yang terdiri dari:

  1. Champion: Orang atau pihak yang menginginkan para pelanggan untuk membeli produk Anda, biasanya adalah End User.
  2. Primary Economic Buyer: Orang atau pihak yang mempunyai otoritas untuk menghabiskan uamg untuk membeli produk. Biasanya End User.
  3. Influencer, Veto Power, Purchasing Department atau yang lainnya: Orang-orang yang mempunyai pengaruh atau control langsung untuk membuat keputusan kepada pembeli utama.

Apa yang Anda harus tentukan:

  1. Tentukan jenis kelamin mereka?
  2. Tentukan kisaran umur mereka?
  3. Tentukan kisaran rata-rata income/perkapita mereka?
  4. Tentukan lokasi geografi dimana mereka tinggal?
  5. Apa yang memotivasi mereka?
  6. Apa yang paling mereka tidak sukai?
  7. Siapa pahlawan mereka?
  8. Kemana mereka akan menghabiskan pergi liburan? Untuk makan malam? Sebelum bekerja?
  9. Surat kabar apa yang mereka baca? Websites untuk mencari informasi? Acara TV favorit mereka untuk ditonton?
  10. Apa alasan mereka untuk membeli produk tersebut? Berapa jumlah tabungan mereka?
  11. Apa yang memnuat mereka merasa istimewa dan ingin diketahui lebih banyak?
  12. Apa kisah mereka?

Sangat penting Anda menargetkan 10 pelanggan Anda yang merupakan pelanggan potensial Anda yang bisa menjadi pelanggan. Hal ini akan membantu Anda dalam menjual produk-produk Anda, Anda menargetkan lebih dari 10 pelanggan Anda tujuannya untuk membantu Anda untuk menciptakan banyak kesempatan untuk mencapai target yang Anda telah persiapkan sebaik mungkin.

Bagaimana langkah-langkah untuk menargetkan 10 Pelanggan berikutnya. Ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Buat daftar lebih dari 10 pelanggan potensial Anda(bisa 20-50). Itu termasuk mengenai setiap informasi yang bersangkutan mengenai mereka dari penelitian yang Anda lakukan.
  2. Hubungi mereka masing-masing yang ada dalam daftar Anda dan hadirkan Full Life Cycle Use Case milik Anda.
  3. Jika seorang pelanggan mengesahkan hipotesa Anda dari apa yang Anda pernah lakukan , ini saatnya waktu yang tepat untuk bertanya kepada pelanggan jika mereka akan mempertimbangkan menyediakan Letter of Intent untuk membayarkan solusi-solusi yang Anda tawarkan, pertama kali telah tersedia. Anda masih dalam tahap menawarkan, jadi Anda dapat bertanya Jika sebuah perusahaan menawarkan produk ini, apakah Anda tertarik untuk membelinya dari pada mengatakan Maukah Anda membeli produk ini?
  4. Jika feedback dari seorang pelanggan tidak sejalan dari asumsi kita, ambil cacatan dan pikirkan bagaimana hal ini dapat mempengaruhi analisa Anda.
  5. Sekarang Anda telah menghubungi masih-masih pelanggan Anda, sekarang Anda telah mempunyai datanya.
  6. Jika Anda tidak dapat menciptakan sebuah daftar 10 pelanggan yang tertarik dengan spesifikasi produk Anda yang berkualitas, selanjutnya Anda dapat mempertimbangkan kembali pijakan yang Anda telah buat.
  7. Saat langkah ini adalah secara konseptual sangat sederhana, menghubungi pelanggan dan mendapatkan informasi dari mereka akan meminta banyak pekerjaan yang Anda harus lakukan, tapi ini akan sangat berharga ketika Anda melangkah. Jangan membaginya daftar 10 pelanggan ini atau informasi yang Anda kumpulkan kepada perusahaan kompetitor Anda

Prospek adalah calon konsumen potensial yang mempunyai keputusan untuk membeli.

Dimanakah Anda dapat menemukan prospek Anda:

  1. Social Media
  2. Vendor
  3. Pertemuan dengan Banyak Orang

Bagaimana Mengubah seorang calon prospek menjai pelanggan Anda:

  1. Buatlah daftar prospek Anda.
  2. Temukan masalah-masalah bisnis-bisnis yang sedang hangat

dibicarakan.

  1. Mengetahui apa yang sedang Anda hadapi.
  2. Temukan atau cari pembuat keputusan.
  3. Menjadi orang yang ahli dalam memberikan solusi dalam bisnis

Anda harus menggunakan metode untuk bertemu dengan calon prospek Anda. Langkah yang Anda bisa lakukan:

  1. Buat pertemuan janji melalui telepon.
  2. Kirimkan surat penawaran lewat e-mail atau fax
  3. Anda bisa membuat pertemuan melalui jaringan sosial
  4. Anda bisa mengirimkan surat lewat pos

Anda bisa memulai pertanyaan pembuka dengan menggunakan:

  1. What
  2. Why
  3. When
  4. Who
  5. How

Example: If you were considering changing vendors, what are the three most important improvements  you would be looking for? Jika Anda sedang mempertimbangkan mengubah/mengganti vendor, tiga langkah perbaikan apa yang paling penting yang akan Anda cari?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: