Bagaimana Memasarkan Produk Anda Dengan Desain Yang Menarik

18 Jan

Bagaimana Memasarkan Produk Anda Dengan Desain Yang Menarik

Septo Indarto

 

Saat ini penting sekali untuk menciptakan desain yang menarik untuk memasarkan produk anda. Desain yang menarik akan memberikan kesan yang berbeda dimata para pelanggan. Desain bukan hanya semata-mata hanya sebuah desain tetapi harus mampu menyampaikan sebuah pesan mengenai produk yang dijual. Dengan desain yang menarik para pelanggan pun ingin membeli produk anda, bahkan penjualan bisa lebih cepat meningkat penjualannya. Desain yang menarik juga harus dibarengi dengan kualitas produk. Ketika produk anda memiliki banyak sekali kompetitor maka penting sekali mendesain produk anda kembali.

Produk-produk kosmetik dan produk-produk makanan dan minuman, sering kali kita lihat mempunyai desain yang menarik, sehingga para pelanggan ingin membeli produk-produk tersebut. Contoh produk-produk dari  branding Unilever, setiap beberapa tahun, produk-produk mereka selalu di desain ulang menjadi lebih menarik dari desain sebelumnya, sehingga tidak terlihat monoton dan selalu segar dan berwarna, hal ini menyebabkan para pelanggan selalu ingin membeli produk-produk Unilever untuk dibeli dan dikonsumsi.

Sebelum merancang ulang desain untuk produk anda, maka sebaiknya anda mengumpulkan banyak ide, kemudian mulai merancang desain tersebut. Anda bisa berkonsultasi dengan ahli desain untuk memakai salah satu desain dari beberapa desain untuk diaplikasikan. Konsultan desain akan sangat membantu anda dalam memilih desain yang tepat untuk produk anda.

Anda harus memperhatikan tipografi. Tujuannya adalah saat membuat desain anda harus memastikan bahwa semua yang ingin anda sampaikan harus tertera dengan jelas. Tentukan ukuran dan jenis huruf yang akan digunakan seperti jenis dan ukuran font. Usahakan agar nama produk Anda sudah bisa terbaca dalam jarak beberapa meter. Pastikan tidak salah ketik dan semua sudah pada posisi yang benar sebelum dibuat. Akan lebih baik jika tidak terlalu berlebihan walaupun tetap harus menarik perhatian.

Anda harus memilih material yang cocok. Material atau bahan untuk desain produk juga sangat penting. Pasalnya, material desain harus melindungi produk anda. Anda bisa memilih bahan kemasan yang ramah lingkungan. Karena saat ini, hampir semua orang sangat peduli terhadap isu Global Warming. Contohnya, anda bisa memutuskan memilih material yang bisa di daur ulang, produk-produk elektronik banyak memakai bahan material yang bisa di daur ulang, sehingga tidak menciptakan polusi sampah.

 

Bagaimana menciptakan desain yang menarik:

  1. Inovatif. Anda harus menciptakan desain yang inovatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi.
  2. Sangat berguna. Apakah produk anda banyak yang ingin menggunakannya. Anda bisa menciptakan desain dan manfaat kegunaannya.
  3. Aesthetic. Anda bisa menciptakan desain produk dengan penuh keindahan seni. Sehingga produk anda disukai oleh para pelanggan dan mereka ingin membeli produk-produk anda.
  4. Mudah untuk dimengerti dan tidak rumit. Sebuah desain produk diciptakan adalah untuk bagaimana para pengguna bisa memahaminya untuk menggunakan produk tersebut.
  5. Tidak merusak lingkungan. Desain yang diciptakan harus menggunakan produk-produk yang tidak merusak lingkungan dan dapat digunakan untuk didaur ulang.
  6. Desain yang bagus adalah fungsional. Desain harus fungsional dan memecahkan masalah, sehingga bisa digunakan baik untuk fungsi utama dan fungsi tambahan.
  7. Fokus kepada detail. Setiap rancangan produk dengan desain yang detail sangat penting untuk menciptakan produk yang akan kita gunakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: