Trend Marketing 2016 Septo Indarto

8 Jan

Trend Marketing 2016

Septo Indarto

 

Trend marketing 2016, para marketer akan lebih fokus kepada penggunaan sosial media. Hal ini dikarenakan sosial media adalah media promosi yang efektif untuk mempromosikan produk-produk dan juga bisa melihat opini dari para pelanggan dan berinteraksi secara langsung. Jika selama ini para marketer banyak meng-up load foto dan men-tag artikel, maka pada tahun 2016 mereka akan lebih fokus kepada pembuatan video yang akan mereka up load di youtube.com kemudian mereka bagikan di sosial media. Media sosial yang masih paling banyak digunakan adalah facebook, twitter, dan instagram untuk mempromosikan produk-produk kepada para pelanggan.

Selain itu para marketer melihat peluang untuk fokus kepada marketing mobile yang akan terus berkembang karena banyaknya para pengguna smartphone dan PC tablet yang terus tumbuh dan berkembang.  Para marketer harus membuat website untuk versi mobile supaya lebih mudah untuk diakses. Pada bulan mei 2015, Google telah membuat pengumuman bahwa dibeberapa Negara lalu lintas untuk mengakses data dari perangkat mobile yaitu smartphone dan PC Tablet telah melebihi dari lalu lintas menggunakan komputer. Para marketer harus menyadari bahwa website yang didesain harus efektif dan mudah diakses ke semua perangkat, tetapi tetap fokus kepada versi desktop.

Iklan media sosial akan terus tumbuh dan berkembang. Saat ini sekitar 60% perusahaan menganggap bahwa media sosial adalah media marketing untuk perkembangan dan pertumbuhan bisnis mereka dan media yang efeltif untuk mendapatkan pelanggan baru. Sebuah survei yang dilakukan oleh sekitar 5000 pemasar yang diterbitkan di Adweek, skitar 70% perusahaan mengatakan anggaran digital marketing akan mereka lebih  banyak habiskan untuk beriklan di sosial media.

Video dengan konten yang menarik akan menjadi kunci keberhasilan dalam digital marketing. Pertumbuhan penggunaan sosial media untuk kegiatan marketing terus tumbuh. Sepanjang tahun 2015 para marketer lebih banyak meng-up load video mereka ke situs seperti youtube.com dan kemudian mempromosikannya ke sosial media yang lain. Cara ini sangat ampuh dan terbukti mampu meningkatkan penjualan mereka.  Google menguji efektitas tersebut dengan menguji iklan video di iklan PPC mereka, sementara itu facebook sudah siap dengan iklan video dan banyak dimanfaatkan oleh para marketer untuk mempromosikan produk mereka.

 

Konten marketing akan lebih banyak digunakan, menurut survei yang dilakukan oleh Smart Insight hampir 20& para marketer percaya bahwa konten marketing akan memiliki dampak komersial yang besar untuk bisnis yang akan mereka jalankan. Konten marketing saat ini harus menggunakan artikel, video, foto dan infographic untuk menarik para pengunjung ke situs mereka atau halaman media sosial yang mereka kelola.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: