Sukses Windows 10

5 Jan

Sukses Windows 10

Septo Indarto

 

Windows 10 adalah sebuah OS  yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para user. Selama tahun 2015, tim Microsoft  Windows sangat sibuk mempersiapkan kemampuan Windows 10. Menurut tim Microsoft Windows, Windows 10 adalah salah satu OS terbaik yang pernah diciptakan dan dirancang untuk kebutuhan saat ini dan di masa mendatang. Windows 10 banyak ditunggu oleh para pelanggan. Faktanya dalam waktu kurang dari enam bulan setelah diluncurkan, Windows 10 sudah aktif pada lebih dari 200 juta perangkat yang ada di seluruh dunia. Ini adalah salah satu kesuksesan Microsoft untuk meyakinkan para pelanggan untuk memperbaharui OS mereka, setelah para pelanggan merasa kecewa dengan performa OS Windows 8 dan banyak yang kembali menggunakan OS Windows 7.

Dengan tingkat penggunaan  yang begitu tinggi, pertumbuhan penggunaan Windows 10 menjadi yang tercepat dari seluruh versi Windows yang ada  yang pernah dirilis oleh Microsoft. Salah satu cara untuk mengukur pertumbuhan ini adalah dengan melihat cara pelanggan menggunakan Windows 10. Baru-baru ini, Microsoft meraih pencapaian baru. Pencapaian tersebut datang dari para pengguna yang menghabiskan lebih dari 11 miliar jam dalam menggunakan OS tersebut selama Desember 2015. Angka ini lebih besar dari rata-rata waktu yang dihabiskan bersama Windows versi sebelumnya  selama ini. Preferensi konsumen terus meningkat dari waktu ke waktu.

Keberhasilan Microsoft dengan produk terbarunya OS Windows 10 telah terlihat sejak musim Natal 2015, pangsa pasar PC ritel untuk Windows 10 di Amerika Serikat tumbuh 16 poin menjadi 62% dalam waktu empat minggu. Peningkatan ini seiring dengan kenaikan tingkat penjualan berbagai PC Windows 10 yang menjadi 87% dari 58%.

Dalam menggunakan Windows 10, ditemukan bahwa konsumen menginginkan sistem operasi yang lebih aman dan cepat. Microsoft menemukan bahwa konsumen saat ini menginginkan pengalaman yang baru untuk menikmati device mereka. Di Windows 10, konsumen dapat menemukan pengalaman menggunakan web browser yang baru, bantuan dari Cortana sebagai personal assistant, bermain games, atau bekerja lebih produktif bersama Windows 10.Windows 10 telah mengalami banyak peningkatan kinerja dibandingkan OS Windows versi sebelumnya.

Dan sebagai upaya untuk meraih pengguna lebih banyak lagi. Menurut Techcrucnh Microsoft akan mewujudkan ambisinya mengumpulkan aplikasi-aplikasi lintas platform (universal apps). Myerson mengatakan, aplikasi baru yang sedang dikembangkan saat ini antara lain adalah #Facebook , #Messenger , dan #Instagram .

#Aplikasi lain yang akan diperlakukan sebagai universal apps adalah #Flipagram , Box, #CandyCrushSodaSaga , serta Uber. #Universal apps sebutan untuk aplikasi di Windows 10 yang dapat dipakai untuk komputer, smartphone, hingga tablet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: