EA dan Niche Market Video Game

28 Des

EA dan Niche Market Video Game

Septo Indarto

Dalam industri video game yang penuh persaingan. Electronic Arts adakah branding yang sangat terkenal. EA memasok game-game laris untuk Nintendo, X Box dan Sony Playstation. Omset EA bisa mencapai lebih dari $15.5 miliar. Didiukung oleh 12 studio pembuatan game di seluruh dunia, perusahaan yang berasal dari Redwood City (California) memegang banyak lisensi laris seperti MVP Baseball, Madden NFL, Fifa Soccer, Harry Potter, The Lord of the Rings dan game fenomenal James Bond. EA adalah perusahaan pembuat game, tetapi market size nya sangat besar, ketiga perusahaan video game selalu menunggu apa yang akan dilakukan EA dengan meluncurkan judul-judul baru yang akan mengangkat penjualan konsol game diseluruh dunia. Dukungan EA telah menjadi jaminan bagi larisnya video game dan itu sangat menguntungkan bagi perusahaan pembuat game, peritel, dan juga para pemain video game. Ini adalah mengenai bisnis miliaran dollar dan akan terus tumbuh pangsa pasarnya.

EA juga memasuki game mobile dengan banyak meliris game-game baru untuk OS Android ada yang ditawarkan gratis da nada yang ditawarkan berbayar. EA terus meluncurkan judul-judul baru yang sukses di pasaran dan meningkatkan kualitas grafis dari tahun ke tahun. Bermain game bukan saja berpertualangan tetapi juga melihat grafis yang semakin nyata yang akan membuat hiburan di masa senggang semakin seru.

Market Segment EA adalah ganerasi muda pencinta game. EA terus meluaskan pasarnya. Untuk mengembangkan judul-judul baru, EA juga merekrut para insinyur piranti lunak dari seluruh dunia, tujuannya untuk melihat pasar di seluruh dunia, apa yang harus dikembangkan dimasa depan. EA bekerja sama dengan kampus untuk merekrut para talenta yang berbakat. Studio-studio EA diluar negeri memanfaatkan talenta-talenta berbakat dari luar Amerika tujuannya untuk memperkaya pengalaman dan menemukan hal-hal yang baru dari budaya berbeda, sehingga EA bisa menciptakan game-game unik yang belum pernah ada di pasaran.

EA menginginkan para insinyur piranti lunaknya untuk mampu merancang cerita yang bagus, menggambar karakter dan juga memanfaatkan grafis yang canggih untuk menciptakan sebuah produk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: