Uang Virtual Bitcoin

23 Des

Uang Virtual Bitcoin

Septo Indarto

 

Uang virtual Bitcoin sampai saat ini masih menjadi kontroversi dibeberapa Negara. Ada beberapa Negara yang memperbolehkan penggunaan mata uang virtual  ini sebagai alat pembayaran transaksi yang sah dan ada beberapa Negara yang melarang penggunaan mata uang virtual ini sebagai alat transaksi yang sah. Negara yang melarang penggunaan mata uang virtual ini seperti Thailand dan Rusia melarang mata uang virtual ini sebagai alat transaksi yang sah sebagai mata uang. Tetapi beberapa Negara memperbolehkan  mata uang virtual ini seperti Jerman menetapkan Bitcoin sebagai salah satu unit rekening, Australia menetapkan penggunaan mata uang ini dikategorikan sebagai property dan pembelian dengan Bitcoin disebut sebagai barter dan pemerintah Australia meliris peraturan pajak bagi individu dan perusahaan yang memakai Bitcoin.

Mata uang virtual Bitcoin ditemukan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 sebagai mata uang virtual untuk perdagangan virtual. Dia adalah seorang ahli komputer asal Jepang. Penggunaan mata uang virtual Bitcoin sama dengan penggunaan mata uang fisik. Mata uang virtual Bitcoin bisa digunakan untuk keperluan membeli barang dan aktivitas transaksi jual beli lainnya, bahkan ada beberapa merchant yang juga menerima pembayaran dengan mata uang virtual Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Tetapi sejak tahun 2013, nama mata uang virtual Bitcoin mulai populer seiring dengan perkembangan teknologi digital yang membutuhkan sebuah mata uang virtual yang mudah digunakan dan cepat sebagai alat transaksi. Mata uang virtual Bitcoin segera populer karena setiap orang dapat melakukan transaksi transfer langsung dari sebuah rekening ke rekening yang lain dengan cepat dan mudah tanpa di pungut biaya tambahan. Berbeda misalnya dengan menggunakan jasa PayPal untuk belanja online karena harus membayar biaya komisi per transaksi cukup besar.

Mata uang virtual Bitcoin diciptakan karena kebutuhan masyarakat modern yang membutuhkan sebuah mata uang yang bisa digunakan dan berlaku di semua tempat. Ketika internet telah menjadi bagian budaya kehidupan, masyarakat menginginkan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi untuk jual beli barang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: