Samsung dan Market Premium

22 Des

Samsung dan Market Premium

Septo Indarto

Samsung Electronic Indonesia terus menghadirkan produk-produk ponsel smartphone Samsung yang mempunyai kualitas premium dan mengincar kalangan menengah atas di Indonesia. Pengguna smartphone di Indonesia jumlahnya terus bertambah, mereka adalah konsumen yang sadar mengenai pentingnya memanfaatkan teknologi informasi baik untuk sosial pergaulan maupun untuk kepentingan pekerjaan dan bisnis. Mereka adalah orang-orang professional pekerja yang sangat sibuk dan banyak mengandalkan smartphone untuk aktivitas mereka sehari-hari baik di luar rumah maupun di tempat kerja.

Samsung meluncurkan produk Samsung S6 Edge Plus dengan kisaran harga yang ditawarkan sekitar Rp 12 juta. Samsung melihat pasar premium juga tumbuh dan berkembang, karena semakin banyak kelas menengah yang tumbuh disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia dan juga menggeliatnya aktivitas ekonomi digital, seperti tumbuh suburnya e-commerce, penggunaan sosial media untuk kepentingan bisnis seperti di Instagram dan Facebook. Semua itu memerlukan kemudahan dalam melakukannya. Smartphone yang tepat bagi mereka adalah smartphone yang dapat menunjang dan memenuhi keperluan penggunanya. Samsung Indonesia menargetkan penguasaan pasar ponsel premium sebesar 40% di pasar Indonesia.

Ponsel dengan kualitas premium menurut lembaga riset Growth for Knowledge (GfK) adalah harga ponsel yang ditawarkan diatas harga US $500. Ponsel dengan kategori seperti ini dikenal dengan nama smartphone high end product. Karena menawarkan kualitas yang paling bagus, dari bahan material untuk pembuatannya, aplikasi pilihan yang disematkan di smartphone yang tidak terdapat di smartphone kualitas menengah hingga tahan banting dan anti gores ketika jatuh.

Teknologi yang ditawarkan oleh Samsung S6 Edge Plus adalah teknologi layar lengkung yang bisa menjadi competitive advantage yang menjadi pembeda dengan para kompetitor di pasar premium. Samsung akan mengeksplorasi teknologi tersebut ke publik secara massal. Di Indonesia, brand Samsung untuk produk tab dan smartphone telah dikenal banyak oleh publik dan mempunyai posisi yang kuat. Samsung juga secara teratur selalu meluncurkan produk barunya di Indonesia, sehingga konsumen di Indonesia mendapatkan banyak pilihan dari produk-produk Samsung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: