PT. Pindad Ekspansi Menggarap Sistem Proteksi Dunia Maya Septo Indarto

22 Des

PT. Pindad Ekspansi Menggarap Sistem Proteksi Dunia Maya
Septo Indarto
PT. Pindad yang selama ini dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi persenjataan untuk keperluan dan kepentingan militer, memperluas pengembangan produk mereka. PT. Pindad menggarap sistem proteksi dunia maya. PT. Pindad berkerjasama dengan BAE System perusahaan peratalatan pertahanan yang berasal dari Inggris. PT. Pindad dinilai mempunyai kemampuan tersebut dalam mengembangkan sistem proteksi dunia maya, sebelumnya produk-produk PT. Pindad mulai dari peralatan militer hingga panser Anoa telah mendapat pengakuan internasional, karena mempunyai kualitas yang sangat bagus dan dapat dipakai dalam jangka waktu lama, produk-produk PT. Pindad dikenal mampu tetap stabil untuk digunakan disetiap medan pertempuran.
Kerjasama PT. Pindad dengan BAE system mencakup pembangunan sistem proteksi dari serangan cyber (serangan kejahatan di dunia maya) di Indonesia. BAE System telah dikenal sebagai brand yang cukup terkenal dalam menggarap pertahanan cyber, perusahaan Inggris tersebut telah beroperasi di 40 negara dan pendapatan BAE System sepanjang tahun 2014 mencapai £ 16,6 miliar atau setara Rp 370 triliun.
Jumlah pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun akan terus bertambah. Pada tahun 2014 telah mencapai lebih dari 85 pengguna dan sebagaian besar di gunakan untuk bersosialisai di sosial media, mencari berita atau informasi, serta berbelanja. Para pengguna berpotensi mendapatkan serangan kejahatan dari dunia maya, seperti penyebaran virus dan malware, pencurian password, pencurian keuangan, pemalsuan data, pencurian uang dan barang dalam berbelanja di dunia maya.
PT. Pindad akan memfokuskan kepada beberapa sektor industri yang riskan terhadap serangan dunia maya. PT. Pindad melihat bahwa sektor perbankan adalah konsumen yang potensial yang sangat membutuhkan teknologi tersebut, karena kejahatan online sering dilakukan oleh para penjahat untuk mencari data-data nasabah dan juga pemalsuan data, pencurian keuangan. Kerjasama dengan BAE System juga memungkinkan PT. Pindad menjalin kerjasama dengan mitra-mitra bisnis yang dimiliki oleh BAE System.
PT. Pindad berhasil memperoleh kepercayaan besar dari BAE System. PT. Pindad memperluas jangkauan bisnis mereka dan hal ini merupakan langkah yang bagus untuk pengembangan produk untuk kepentingan bisnis jangka panjang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: