Langkah-Langkah Memotivasi Karyawan Anda Septo Indarto

19 Des

Langkah-Langkah Memotivasi Karyawan Anda

Septo Indarto

 

Memotivasi karyawan anda supaya kinerjanya meningkat adalah tujuan dari semua perusahaan. Semua perusahaan menginginkan memiliki karyawan yang mempunyai kompetensi yang layak sesuai dengan bidangnya. Perusahaan mempunyai kewajiban untuk meningkatkan motivasi karyawan mereka.

Perusahaan perlu memikirkan dan merancang langkah-langkah yang harus diambil untuk memotivasi karyawan:

  1. Pengakuan / Perhatian. Ketika karyawan Anda mencapai sesuatu yang mereka telah mencapai sesuatu. Pengakuan yang diberikan bisa berupa penghargaan untuk pencapaian itu. Karyawan akan selalu bersemangat dan bekerja, sehingga kinerja mereka bisa optimal.
  2. One-on-One Coaching. Pembinaan pengembangan karyawan melalui coaching. Anda harus mempunyai waktu untuk melakukan coaching sehingga karyawan anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari diri mereka. Coaching sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja pegawai anda.
  3. Career Path. Karyawan anda perlu tahu apa yang berpotensi di masa depan bagi mereka, peluang apa yang ada ditawarkan kepada mereka untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja mereka. Mengatur jalur karir dalam organisasi anda. Apakah anda mempromosikan karyawan yang berbakat dan berprestasi dari dalam perusahaan? Setiap atasan harus jeli melihat keadaan  itu. Tapi ketika anda sulit menemukan karyawan yang berprestasi di lingkungkan internal perusahaan anda hal yang lain yang harus dilakukan adalah anda harus mencari solusi dengan cara  untuk mencari pegawai yang berbakat dari luar perusahaan anda. Satu hal yang  anda harus selalu pertimbangkan pertama adalah mempertimbangkan personil internal. Jika anda melakukan ini anda mengirim pesan yang sangat positif untuk setiap orang bahwa memang ada peluang karir lebih lanjut dalam organisasi anda.
  4. Mengikuti seminar. Ini dalah salah satu cara yang efektif dan sering dilakukan oleh banyak perusahaan. Mengikuti seminar akan mendapatkan pengetahuan yang baru sehingga para pegawai mempunyai ilmu baru untuk meningkatkan skill mereka di tempat kerja. Seminar bisa memberikan keuntungan lain, yaitu kita bisa berkenalan dengan peserta seminar yang lain dan itu sangat bermanfaat menciptakan networking untuk diri kita dimasa mendatang dan kita bisa berdiskusi dengan peserta lain mengenai manfaat seminar yang kita ikuti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: