Kehidupan dan Kebahagiaan

29 Nov

Kehidupan dan Kebahagiaan

Septo Indarto

Kehidupan dan kebahagiaan, bahwa setiap manusia ingin menjalankan kehidupan dan mendapatkan kebahagian. Tetapi dalam perjalanan mengarungi kehidupan banyak sekali tantangan yang kita hadapi, baik tantangan yang besar dan tantangan yang kecil. Dalam hidup kita harus selalu belajar dan belajar, kesulitan hidup akan kita kita hadapi tetapi hal yang paling penting adalah bagaimana kita bisa belajar dan bagaimana kita bisa mengatasinya.

Apa yang harus kita lakukan dalam menjalankan hidup ini:

  1. Kita harus mempunyai visi dan misi. Dalam setiap training motivasi kedua hal ini selalu ditekankan. Visi adalah bagaimana kita memandang hidup ini, apakah dengan rasa optimis, membangun cita-cita, dan membangun rencana jangka panjang. Misi adalah hal yang kita akan perjuangkan untuk hidup kita, seperti jika kita sudah sukses misi kita adalah membangun sekolah untuk anak-anak tidak mampu.
  2. Kita harus menjadi orang yang optimis. Tantangan akan selalu ada dan semua tantangan harus kita lewati. Hal itu memang tidak mudah, tetapi akan membuat diri kita akan semakin kuat dari hari ke hari. Menciptakan sikap optimis adalah hal yang sangat penting untuk diri kita supaya kita mempunyai keyakinan dan energi positif untuk mencapai tujuan hidup kita dimasa mendatang.
  3. Anda harus rajin beramal. Ketika anda ingin mempunyai kebahagiaan dalam hidup ini, satu hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah anda harus rajin beramal. Karena dengan banyak membantu orang lain yang sedang kesusahan maka anda dapat menyalurkan energi positif kepada mereka. Membantu mereka adalah memberikan rasa optimis kepada mereka untuk mampu bangkit kembali dari keterpurukan hidup. Beramal pada hakikatnya bukan saja menolong orang lain semata tetapi mempunyai nilai religius-spritual yang tidak bisa diukur oleh apapun, kecuali rasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmatnya kepada kita semua hamba Allah SWT.
  4. Rajin melakukan Ibadah. Semakin kita dekat dengan Allah SWT dan menjalankan perintahnya, maka kita akan merasakan kebahagiaan dalam kehidupan kita. Nilai spiritual akan kita rasakan, sehingga kita akan lebih optimis dalam melangkah dimasa mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: