Satya Nadella dan Pengembangan Bisnis Microsoft

27 Nov

Satya Nadella dan Pengembangan Bisnis Microsoft

Septo Indarto

 

Dia adalah salah satu orang yang mempunyai kemampuan brilian di Microsoft. Dia bekerja dengan visi masa depan dan ingin membawa Microsoft ke arah baru dalam pengembangan teknologi. Ketika Steve Ballmer mundur dari jabatannya sebagai CEO Microsoft, maka Bill Gates dengan hati-hati ingin menunjuk orang yang mempunyai talenta dan paham benar mengenai budaya kerja di Microsoft. Bill Gates membutuhkan waktu tetapi tidak terlalu lama, maka orang yang tepat untuk posisi ini adalah Satya Nadella, yang berkebangsaan India dan saalah satu ketua proyek di Microsoft. Satya Nadella di lihat sebagai orang yang paham mengenai pentingnya membawa Microsoft kea rah pengembangan teknologi baru, bukan sekedar hanya menciptakan dan mengembangkan OS Windows, tetapi Microsoft harus menjadi sebuah solusi bagi peradaban dunia modern, meningkatkan kualitas orang dalam bekerja, dan mampu menciptakan program-program aplikasi yang mudah digunakan oleh siapa saja.

Orang melihat pada diri Satya Nadella adalah orang yang mempunyai ambisi besar dalam hidupnya. Menurut Bill Gates dia adalah orang yang paham sekali mengenai dunia teknologi dan dunia bisnis. Satya Nadella telah lebih dari lima tahun mendesain dan merancang arah bisnis Microsoft baik untuk pasar korporasi dan pasar individu-konsumen. Microsoft serius dalam pengembangan teknologi cloud computing dan terus mengembangkan teknologi-teknologi baru. Microsoft dalam pengembangan teknologi baru di bidang aplikasi akan mendapat tantangan serius dari Google dan IBM. Sementara untuk pengembangan teknologi hardware Microsoft juga bersaing dengan Google, Lenovo, Dell dan Samsung.

Satya Nadella paham betul mengenai persaingan tersebut. Satya Nadella terus memerintahkan kepada seluruh karyawan Microsoft untuk mengembangkan produk-produk baru dari level untuk pemula hingga level untuk tingkat ahli. Cloud Computing saat ini terus dijadikan sebagai sarana pengembangan produk Microsoft dan juga bisnis Microsoft. Microsoft juga menyempurnakan produk MS Office untuk digunakan di Cloud Computing seperti Office 365 yang berbasis Cloud Computing dan juga layanan jasa untuk korporasi dalam pengembangan bisnis, Microsoft menawarkan dengan harga yang terjangkau dengan up date program yang gratis selama masa penyewaan. Microsoft dibawah kepemimpinan Nadella juga terus menyempurnakan teknologi-teknologi Microsoft seperti revenue stream business dari video game X-box one dan X-box 360 sebagai video game yang terhubung dengan teknologi cloud computing sehingga memudahkan user dalam menikmati hiburan di rumah dan mobile.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: