Zhou Qunfei Pendiri Lens Technology Septo Indarto

19 Nov

Zhou Qunfei Pendiri Lens Technology

Septo Indarto

 

Latar Belakang Zhou Qunfei

Awalnya dia ingin menjadi perancang busana, tetapi cita-citanya tidak kesampaian, akhirnya di usia 16 tahun dia tidak bisa melanjutkan sekolahnya, dia memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan yang memproduksi lensa  kacamata dengan bayaran USD 1. Menurut dirinya, kondisi tersebut sangat keras saat itu, dia harus bekerja mulai dari jam 8.00 pagi hingga jam 12.00 malam.

Mendirikan Bisnis

Pada tahun 1993, dia memutuskan untuk berbisnis sendiri. Bisnis itu dia bangun dengan modal USD 3.000 dengan beberapa keluarganya dia mendirikan bengkel lensa kacamata dengan memberikan jaminan kualitas tinggi kepada pelanggan. Dengan perkembangn teknologi yang semakin canggih, dia kemudian membeli mesin untuk meningkatkan produksinya.

Peruntungan mulai datang, ketika dia mendapatkan tawaran dari eksekutif Motorola pada tahun 2003 untuk memproduksi layar kaca ponsel. Setelah sukses dengan tawaran tersebut maka datang tawaran dari yang lain, banyak produsen ponsel dunia yang mengajak Zhou untuk bekerja sama. Saat ini pabrik Lens Technology memperkerjakan 75.000 pekerja

Transformasi Diri

Zhou dikenal sebagai orang yang sukses karena mampu bertransformasi diri dari seorang buruh yang bekerja siang malam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sekarang adalah seorang miliader di China yang mempunyai kelas dunia dan memiliki pabrik miliaran dollar dengan teknologi tinggi. 

Perkembangan Bisnis Lens Technology

Saat ini Lens Technology adalah perusahaan yang menjadi penyuplai kaca penutup untuk laptop, tablet, dan ponsel. Pabrik ini telah mampu memproduksi lebih dari satu milyar kaca dan telah go public pada tahun 2015 dengan nilai USD 7,2 miliar.

Majalah Forbes menempatkan dirinya sebagai orang kaya yang menempati peringkat 91 dengan total kekayaan USD 1,7 miliar.

Saat ini Lens Technology telah berhasil menjadi perusahaan penyuplai lensa kaca di dunia dari China yang menyuplai perusahaan raksasa Apple dan Samsung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: