Menciptakan Produk yang Unik

16 Nov

Menciptakan Produk yang Unik

SEPTO INDARTO

 

Saat ini konsumen ingin membeli produk atau jasa yang biasa-biasa  saja. Mereka akan mencari terlebih dahulu informasi mengenai produk atau jasa yang ingin mereka beli melalui mesin pencari Google.com. Oleh karena itu para marketer harus bekerja keras bagaimana untuk meyakinkan para konsumen untuk mau membeli produk yang ditawarkan untuk membelinya. Saat ini produk yang unik akan dicari oleh konsumen. Karena konsumen bukan hanya memetingkan kualitas dari sebuah produk atau jasa, tetapi keunikan dari produk tersebut. Mereka membeli produk baru dengan berbagai macam dorongan, tetapi pada dasarnya mereka menginginkan sebuah produk yang unik, sebuah produk yang menawarkan sebuah keunggulan.

Para marketer harus mempelajari USP. Apa yang dimaksud dengan USP? USP adalah Unique Selling Proposition. USP adalah sebuah konsep marketing yang menunjukkan keunikan, keunggulan dan kehebatan dari sebuah produk yang dibuat, sehingga para konsumen mereka competitive advantage dari produk tersebut. Produk yang ditawarkan mempunyai kualitas yang bagus dan mempunyai daya tahan yang lama untuk pemakaiannya.

Setiap marketer harus mempelajari USP, karena ini sangat penting untuk mengetahui keunggulan produknya dan mampu menyampaikannya kepada konsumen dalam bentuk promosi. Bagaimana membuat USP. Ini adalah ada beberapa cara untuk membuat USP:

  1. Para marketer harus mengetahui dari kacamata pelanggan, kenapa mereka ingin membeli produk yang kita tawarkan? Apakah produk kita memang mempunyai keunikan? Apa alasannya? Oleh karena itu kita perlu untuk mencari jawabannya dari mereka.
  2. Anda harus benar-benar mengetahui tentang produk yang anda tawarkan. Mulai dari desain, kenapa produk ini dirancang dan kemudian dibuat, apa manfaatnya bagi para pelanggan ketika membeli produk yang kita jual, apakah keunggulan produk yang kita tawarkan dibandingkan dengan produk kompetitor.

3.Terus melakukan inovasi. Ini sangat penting sekali karena dalam jangka panjang produk yang anda jual tidak bisa ditiru oleh para kompetitor.

USP sangat penting diterapkan di semua perusahaan, sehingga perusahaan dapat menciptakan produk-produk yang unik dan unggul yang dibutuhkan oleh para pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: