Apa yang Dilakukan Perusahaan-Perusahaan Besar untuk Mengembangkan Inovasi (septo Indarto’s Note)

12 Nov

1. Di Google setiap orang bertanggungjawab dalam mengembangkan produk baru dan dibagi dalam tim kecil.

2. Microsoft memberi tugas kepada para insinyurnya untuk mengembangkan produk-produk baru untuk dimasa depan.

3. Richard Branson sering melakukan percakapan bersama para staffnya untuk mengembangkan bisnis-bisnis baru yang bisa menjadi andalan bisnis Virgin dimasa mendatang.

4. Perusahaan sepatu Adidas memperkenalkan Divisi 3 divisi yaitu divisi penampilan olahraga tugasnya memfokuskan diri pada fungsi dan inovasi, divisi warisan olahraga untuk memperkenalkan bahwa merek Adidas mempunyai sejarah yang panjang dan konsumen bisa merasakan perjalanan sejarah dari produk-produk Adidas dimasa lalu. Divisi gaya dan olahraga untuk memfokuskan segmentasi pasar kepada para pencinta fashion. Semua divisi itu diciptakan untuk mengembangkan pelayanan dan produk.

5. Perusahaan elektronik Sony selama bertahun-tahun terus mempelajari prilaku masyarakat dan tren industri. Sony terus berusaha mengembangkan produk-produk baru yang sangat inovatif tetapi selalu memperhatikan pentingnya sinergi hardware dan isi, tujuannya produk-produk yang diluncurkan disesuaikan dengan kebutuhan masayrakat dan menawarkan inovasi baru. Sony memperkenalkan barang-barang berkualitas tinggi untuk menunjukkan performa Sony sebagai perusahaan yang sangat ahli dalam inovasi dan menciptakan produk yang berkualitas.

6. Amazon terus meningkatkan kemampuan server dan perangkat lunaknya, ketika bisnis perusahaan ini terus membesar, Amazon juga merekrut banyak pegawai, khususnya tenaga pemasaran (Marketer) dan juga Insinyur Komputer untuk mengembangkan perangkat-perangkat lunak untuk kegiatan operasional perusahaan. Pengembangan produk terus dilakukan oleh Amazon dan teknologi yang diperbaharui berbasis Web. Amazon menaruh perhatian yang sangat besar untuk menyempurnakan teknologi ini, tujuannya para pelanggan merasa nyaman dalam berbelanja di situs amazon dan setiap saat ingin terus untuk kembali lagi dan belanja lagi. Amazon terus menambah buku-buku baru dan juga produk-produk baru, sehingga konsumen bisa berbelanja apa saja di situs amazon. Para pelangagn bisa berbelanja buku sampai kebutuhan rumah tangga dengan Nyman dan sangat mudah.

7. Facebook mempunyai satu juta pengembang yang dapat membangun semuanya, Facebook saat ini menjadi media sosial yang lebih variatif, mulai dari pertemanan, menciptakan grup yang disesuaikan dengan minat hingga menjadi e-commerce bagi para penggunannya. Saat ini peusahaan besar dan perusahaan kecil membangun komunikasi dengan para pelanggannya melalui Facebook, memasarkan produk-produknya melalui Facebook, perusahaan-perusahaan juga sering menyebarkan undangan kepada para pelanggan melalui Facebook untuk meluncurkan sebuah produk. Facebook telah banyak membantu para pengusaha untuk mengembangkan bisnis mereka dan meningkatkan kesetiaan pelanggannya.

8. Fedex menawarkan kepada para pelanggannya sistem logistik yang saling terhubung, ketika Fedex menawarkan produknya ke perusahaan-perusahaan mereka telah memiliki sistem jaringan yang terintegrasi bahkan mampu mengubungkan titik jaringan pengiriman ke seluruh Amerika. Fedex mempunyai sistem control real time yang dapat mengukur setiap pengiriman, sejak mereka mulai menerimanya dari konsumen hingga mereka mengirimkan sampai ke tempat tujuan. Fedex terus memonitor paket barang selama perjalanan hingga sampai ke alamat tujuan dan para pelanggan yang mengirim juga mengetahui dimana keberadaan paket mereka dalam perjalanan sehingga akan memudahkan para pelanggan untuk memonitornya.

8. Samsung terus mengembangkan inovasinya, Samsung mengembangkan teknologi Smart Watch yang bisa terintegrasi ke Smartphone Galaxy. Samsung menyadari bahwa perkembangan teknologi Wearables akan tumbuh dengan pesat. Jam tangan smart watch dikembangkan bukan hanya untuk aktivitas harian saja tetapi Samsung ingin mengembangkan teknologi ini untuk kepentingan bisnis bagi pemakainya. Jam tangan juga bisa terkoneksi dengan Samsung Gear. Samsung ingin para pelanggannya melakukan hal terbaik dalam melakukan sesuatu ketika menggunakan produk Samsung.

9. Dell memperkenalkan printer Dell Color Multifunciton Printer C2665dnf. Keunggulan produk ini adalah kita bisa mencetak dokumen dari jaringan Cloud. Dell memperkenalkan konsep Sharing-managing-printing ke dalam printer ini. Teknologi tambahan adalah: scan to email, scan to network, copy, print, fax, Dell Document Hub.
Apa itu Dell Document Hub app?
Dell Document Hub bukan hanya memberikan solusi untuk digunakan pada Dell Color Multifunction Priinter C2665dnf, tetapi juga disediakan sebagai sebuah aplikasi untuk mendukung PCs dan perangkat mobile lainnya. Aplikasi app ini sangat kompatibel dengan deluruh printer Dell untukmendukung kapabilitas, menyediakan akses kepada pelayanan Cloud.
OS yang digunakan adalah
iOS: Supports iOS 7.0
Windows: Supports Windows 8

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: