Menjadi Pemenang dalam Persaingan Bisnis

10 Nov

Menjadi Pemenang dalam Persaingan Bisnis
Septo Indarto

Dalam persaingan bisnis saat ini, kompetisi dalam bisnis sengat ketat, setiap perusahaan akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Setiap perusahaan akan merancang strategi bisnis yang tepat, menentukan segment market yang lebih solid, menciptakan banyak strategi pemasaran dengan membuat promosi yang besar. Abad ke 21 dalam dunia bisnis adalah abad ide. Ide adalah senjata utama, tetapi setiap perusahaan harus mampu merealisasikan ide-ide tersebut menjadi hal yang nyata. Ini tidak mudah, tetapi harus dikerjakan.
Perusahaan-perusahaan teknologi tercipta berasal dari ide, para pendirinya terus mengembangkan komptensi mereka untuk mencapai hasil yang maksimal. Inovasi-inovasi baru menjadi nilai inti (Core Value) dari bisnis mereka. Tanpa itu perusahaan tidak bisa berjalan dan sulit untuk berkompetisi. Merekrut para talenta dengan ide-ide yang cemerlang dibutuhkan. Mereka membutuhkan para pegawai yang berani mengambil risiko, pegawai yang mempunyai visi jauh kedepan, pegawai yang tidak pernah puas terhadap kemajuan yang telah dicapai. Perusahaan selalu menciptakan keadaan tinyak nyaman untuk memacu persaingan antar pegawai, supaya mereka terus berpikir untuk menciptakan hal-hal baru untuk kemajuan perusahaan, saat ini perusahaan yang berhenti melakukan inovasi umurnya tidak akan panjang dan sangat singkat. Perusahaan harus berani menciptakan risiko untuk melakukan perubahan-perubahan setiap saat, karena dunia bisnis adalah dunia yang sangat dinamis.
Kevin Rose pendiri DIGG mengatakan: Jika Anda mempercayai sesuatu, bekerja siang malam dan akhir pekan tidak akan terasa seperti sedang bekerja.
Perusahaan-perusahaan saat ini tidak boleh merasa puas dan berhasil mengenai kemajuan yang telah diciptakan. Jika merasa puas, maka perusahaan akan kehilangan fokus dalam persaingan dimasa mendatang. Ketika Google menunjuk Sundar Pichai sebagai CEO Google yang baru, Google terus berbenah diri untuk menyesuaikan fokus pengembangan bisnis dimasa yang akan datang. Sundar Pichai telah lama memimpin lahirnya banyak produk-produk baru Google, seperti Google Chrome dan Google OS. Dia juga terus mengawasi pengembangan produk Gmail, Drive, Maps dan Android. Tugasnya saat ini adalah terus mengembangkan produk-produk lama Google dan produk baru Google seperti Google Photo dan Google Now. Google merasa tidak pernah puas tentang apa yang telah dicapai, masa depan berarti memasuki sebuah era baru dan harus menciptakan inovasi produk baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: