Menciptakan Strategi Yang Tepat Dalam Berpromosi di Media Sosial

6 Nov

Menciptakan Strategi Yang Tepat Dalam Berpromosi di Media Sosial
Septo Indarto

Saat ini media sosial banyak digunakan oleh orang untuk berkomunikasi. Media Sosial menjadi trend bagi pergaulan kita saat ini. Hampir setiap orang saat ini bersentuhan dengan Media Sosial khususnya anak-anak muda yang tinggal di kota-kota besar. Pengguna Media Sosial di Indonesia banyak dimotori oleh orang-orang muda. Salah satu hal yang nyata adalah Indonesia dijuluki sebagai kota Media Sosial di dunia, khususnya Media Sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, Instagram dll, bahkan kota Jakarta di juluki sebagai kota yang paling banyak menggunakan Media Sosial di dunia.
Di sisi lain Medis Sosial juga mempunyai fungsi lain sebagai alat promosi bagi kita yang berprofesi sebagai seorang business man. Media Sosial adalah media yang interaktif, karena kita bisa berkomunikasi dalam dua arah, memposting artikel pendek, meng-sharing video, meng-tag foto dll. Tapi tahukah Anda ada cara yang sangat efektif untuk berpromosi di Media Sosial.
Bagaimana menciptakan strategi yang tepat di Media Sosial. Inilah Tipsnya:
1. Media Sosial adalah media yang sangat tepat untuk berpromsi karena bisa menjadi tempat yang tepat untuk berinteraksi antara perusahaan dan juga pelanggan.
2. Perusahaan menggunakan Media Sosial sebagai alat untuk berpromosi mengenai produk-produk baru yang akan diluncurkan dan dapat mendapatkan komentar dari para pengguna yang disebut follower mengenai sebuah produk yang akan diluncurkan.
3. Media Sosial juga sering dijadikan Survey bagi perusahaan mengenai produk-produk yang diinginkan oleh konsumen.
4. Media Sosial adalah alat yang tepat untuk memperkenalkan branding kepada konsumen yang lebih luas lagi, karena sudah tidak ada sekat lagi antara perusahaan dan konsumen dalam berkomunikasi.
5. Media Sosial dapat dijadikan media yang tepat bagi para Marketer untuk menciptakan strategi yang baru dan keterikatan emosi dengan para pelanggannya.
6. Untuk mempertahankan sebuah branding adalah bukan hal yang mudah di era informasi saat ini, perusahaan harus mempunyai strategi yang tepat untuk menjaga hubungan yang baik dan komunikatif dengan para pelanggannya.
7. Media Sosial saat ini digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dan perusahaan kecil untuk meningkatkan kualitas pemasaran mereka untuk mempertahankan konsumen mereka dan mencari konsumen yang baru.
8. Media Sosial banyak dipilih perusahaan karena tidak membutuhkan dana yang besar dalam berpromosi, sehingga perusahaan-perusahaan sangat gencar berpromosi dalam menggunakan Media Sosial.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: