Google Masa Lalu dan Masa Depan (Septo Indarto)

1 Okt

Latar Belakang: Google berubah, Google ingin melihat masa depan bisnis dan masa depan teknologi. Google saat ini hanya berfokus kepada mesin pencari dan iklan digital. Google telah bermain sangat nyaman dalam core business mereka. Ini saatnya berubah, latar belakang perubahan ini diperkuat oleh pernyataan Larry Page: Sudah lama kami percaya bahwa setelah sekian lama perusahaan akan menjadi terlalu nyaman melakukan sesuatu yang sama terus-menerus. Di industri teknologi, dimana ide revolusioner akan menjadi area pertumbuhan baru, Anda harus terus merasa tidak nyaman agar bisa selalu yang jadi terdepan (Larry Page). Tujuan Perusahaan Google ingin membuat fondasi baru dari berbagai bidang usaha baru yang berkaitan dengan teknologi dan menguntungkan dimasa depan.
Masa lalu: Fokus kepada mesin pencari dan iklan google dihalaman website google dengan iklan baris. Google telah sangat nyaman berada di area ini dan Google telah melakukan banyak terobosan dibidang teknologi mesin pencari dan juga iklan digital.
Saat ini dan masa depan: Teknologi akan terus berkembang. Google memerlukan inovasi baru dalam menjalankan usaha. Mesin pencari dan iklan baris telah menjadi usaha yang memberikan keuntungan kepada Google. Tetapi Google menyadari bahwa teknologi berkembang terus dan Google akan menjadi bagian penting dalam perubahan itu dan terus menerus menjadi pemain utama dalam pengembangan teknologi dan bisnis teknologi yang akan memberikan keuntungan Google dimasa mendatang. Pada bulan Agustus 2015, Google merubah organisasi dan menjadi holding company dan menaungi beberapa perusahaan dengan bisnis yang berbeda.

Perusahaan-perusahaan dalam Naungan Alphabet (Google)
No. Perusahaan Fokus
1. Calico Perusahaan Kesehatan dan untuk menjaga awet muda
2. Fiber Perusahaan yang menangani internet super cepat
3. X Lab Perusahaan kurir drone wing, Google Glass, Proyek Mobil tanpa
pengemudi (Otonom)
4. Life Science Perusahaan yang berfokus menangani lensa kontak untuk
mendeteksi glukosa dalam darah
5. Nest Perusahaan Smartphone

Dengan perombakan managemen di Google. Google terus mengembangkan produk-produknya untuk tetap mampu bersaing di pasar teknologi yang serba sangat kompetitif. Perubahan managemen dilakukan, dan para eksekitif Google mendapat jabatan baru sebagai berikut:
Nama Jabatan
1. Eric Schmidt Executive Chairman
2. Larry Page CEO
3. Sergey Brin President
4. Ruth Porat CFO

Susunan managemen di Google memberikan Google ruang yang lebih leluasa untuk mengembangkan inovasi dan bisnis mereka dimasa mendatang. Google menunjuk Sundar Pichai sebagai CEO baru dan dia mempunyai tugas bersama timnya untuk mengembangakan produk-produk baru Google seperti Google Photo dan juga Google Now. Dia juga masih dipercayai untuk mengawasi dan menyempurnakan produk-produk yang sudah jalan Google Chrome dan OS Chrome, Gmail, Drive, Maps dan juga Android.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: