Market Segment Google-Septo Indarto

10 Sep

Google didirikan untuk membatu para pengguna internet mencari informasi yang dibutuhkan. Karena banyaknya informasi yang jumlahnya miliyaran di jaringan web. Informai terus berkembang dan jutaan website diciptakan setiap saat. Banyaknya informasi yang disediakan sangat melimpah, tetapi tidak semua informasi yang ada dibutuhkan oleh semua orang, bahkan setiap orang hanya membutuhkan informasi yang dibutuhkan oleh dirinya. Mesin pencari Google ditujukan untuk pengguna internet dalam mencari informasi dalam bentuk teks, gambar dan video. Semua itu membutuhkan teknologi pencarian yang dapat memudahkan semua orang dalam mencari informasi.

Google-Bisnisku
Google meluncurkan produk Google Bisnisku yang terintegrasi dengan Google Search, Google Plus dan Google Map bagi para pelaku UKM di Indonesia. Google Bisnisku merupakan platform gratis untuk promosi bisnis. Google bisnisku juga bisa mengukur minat dan perilaku konsumen sehingga para pelaku bisnis mampu menciptakan strategi bisnis yang tepat dalam menjalankan bisnisnya. Google Indonesia mengajak para pelaku UKM untuk online kedalam jaringan Google Bisnisku. Google mempunyai tujuan dengan layanan Google Bisnisku karena melihat potensi pasar yang masih besar, para pelaku online UKM di Indonesia hanya baru sekitar 4-5%, jumlah itu masih sangat kecil, kenapa jumlahnya sangat kecil? Karena para pelaku UKM masih berpikir bahwa menjadi online memerlukan biaya besar, mereka tidak mempunyai teknologinya seperti smartphone, PC, PC tablet dan mereka belum mengetahui bagaimana bisa terhubung dengan koneksi internet. Oleh karena itu Google bisnisku menawarkan platform gratis kepada para pelaku UKM untuk meningkatkan profit bisnis mereka. Google berharap 2 tahun kemudian para UKM yang bisa tergabung dalam Google Bisnisku sekitar 2 juta pelaku UKM. Google melakukan roadshow di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan daerah lainnya. Google memberikan pelatihan online gratis seperti bagaimana memanfaatkan Youtube, menfaatkan Google Analytics dan memanfaatkan online tools.

Google dan Teknologi
Google terus mengembangkan teknologi mesin pencari Google. Google mempunyai tujuan dengan mengembangkan teknologi itu, setiap orang dapat mengakses informasi jauh lebih cepat dari waktu sebelumnya. Tujuan Google adalah memberi kemudahan kepada para pengguna internet yang masuk ke halaman Google. Google adalah perusahaan mesin pencari web yang ingin setiap orang dapat segera meninggalkan halaman utama Google dan masuk ke halaman web yang dicari oleh pengguna Google untuk mencari informasi yang diperlukan. Google juga mengembangkan aplikasi yang lain seperti Gmail dan Google Map tujuannya membawa perubahan teknologi yang memudahkan setiap orang dalam mencari informasi data yang diperlukan dan Google akan terus mengembangkan inovasi-inovasi produk barunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: