Tips memilih Professional Business Coach

8 Agu

Tips memilih Professional Business Coach-Septo Indarto

Business Coach adalah sebuah metode baru di Indonesia yang mulai berkembang saat ini. Perusahaan-perusahaan saat ini banyak yang melakukan metode coaching untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Sebelum membahas mengenai tips memilih professional business coach maka kita harus paham dulu apa yang dimaksud dengan Coaching. Coaching adalah sebuah percakapan (Conversation) yang terjalin dengan baik dan menantang pemikiran antara coach dengan klien sehingga bisa menginspirasi klien untuk dapat memaksimalkan potensi dan kinerjanya dalam rangka mencapai tujuan-tujuan pribadi dan organisasi. Sebelumnya Coaching banyak dilakukan di dunia olahraga untuk memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki oleh para atlet dalam dunia olahraga. Tetapi dalam perkembangan selanjutnya Coaching mulai diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dunia bisnis dll.
Sekarang saatnya untuk mengetahui bagaimana memilih professional untuk business coach. Inilah tips untuk memilihnya:
1. Anda harus mencari Coach yang mau mendengarkan. Hal ini bertujuan untuk membentuk hubungan komunikasi yang baik antara Coach dan klien. Sehingga seorang Coach mampu memaksimalkan potensi Anda. Karena dari percakapan tersebut dia dapat menilai diri Anda, siapakah diri Anda dan kemampuan yang Anda miliki.
2. Hindari memilih Coach yang hanya bicara terus menerus. Anda harus melakukan hal itu, karena akan menciptakan komunikasi yang tidak dapat berjalan dengan baik. Karena Coach yang banyak bicara tidak akan menginspirasi klien dan menantang pikiran klien untuk memaksimalkan potensi diri yang dia miliki. Coach yang banyak bicara hanya menciptakan komunikasi satu arah.
3. Cari dan pilih Coach yang mempunyai sertifikasi. Hal ini sangat penting dan berguna bagi Anda untuk memilih Coach yang berkualitas, sehingga proses Coaching dapat berjalan untuk memaksimalkan potensi diri Anda. Anda juga bisa mencari informasi lebih banyak tentang jam terbang Coach tersebut dan dari lembaga mana dia berasal dalam mendapatkan sertifikasi.
Dengan memilih Coach yang profesional maka ini adalah kesempatan bagi Anda untuk melihat potensi diri Anda untuk mencapai keberhasilan diri dari hasil melakukan Coaching. Sehingga bisnis Anda dapat tumbuh dan besar sesuai dengan target yang Anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: