Menggunakan Google Calendar untuk Mengatur Aktifitas Harian- Septo Indarto

8 Agu

Menggunakan Google Calendar untuk Mengatur Aktifitas Harian- Septo Indarto

Sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa layanan software online terbesar di internet, Google terus mengembangkan produk-produk baru untuk memudahkan kita beraktivitas dan bekerja. Salah satu produk yang dirilis adalah Google Calendar. Google Calendar digunakan untuk mengatur aktivitas harian dan menggunakannya sangat mudah. Hal yang terpenting adalah kita mempunyai koneksi internet. Google Calendar bisa diakses melalui website: Google.com kemudian kita klik Calendar dan juga bisa dari OS Android kita masuk ke Google Play. Google Calendar diluncurkan pada tanggal 13 April 2006 dan telah digunakan oleh banyak orang untuk mengatur jadwal mereka baik untuk berkerja atau beraktivitas harian.
Untuk bisa mengakses Google Calendar, setiap pengguna harus mempunyai Google Account. Para pengguna bisa mendaftarnya di Google.com. Kita bisa membuat account Google yang bisa berfungsi juga sebagai e-mail kita. Berikut ini langkah-langkah untuk memulai menggunakan Google Calendar.
Bagaimana cara menggunakan Google Calendar. Ini adalah caranya
1. Langkah awal adalah pastikan Anda harus telah memiliki akun Google, dan kemudian membuka halaman http://www.google.com/calendar kemudian Login. Kemudian Anda mengisi Account Anda. Lalu pilih Google Calendar.
2. Apabila Anda sedang membuka dashboard Gmail, Anda langsung bisa klik Calendar pada deretan menu yang ada di deretan atas. Lalu muncullah display Google Calendar.
3. Apabila Anda sedang membuka dashboard Gmail, Anda langsung bisa klik Calendar pada deretan menu yang ada di deretan atas.
4. Anda bisa memilih tanggal untuk aktivitas harian Anda dan menulisnya apa yang Anda akan lakukan dan juga bisa memberi warna sesuai dengan warna yang Anda sukai.
5. Pemilik akun Google dapat mengatur jadwal dan berbagi info jadwal yang telah dibuat tersebut kepada orang lain, sehingga orang lain juga tahu tentang jadwal acara kita.
Sekarang aktivitas Anda dapat Anda rencanakan dengan menggunakan Google Calendar. Mulai dari aktivitas di kantor, aktivitas di rumah bersama keluarga atau aktivitas liburan ke luar kota dan semua hal itu Anda bisa kerjakan denga sangat mudah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: