10 Tips Promosi yang Tepat untuk Meningkatkan Penjualan

4 Agu

10 Tips Promosi yang Tepat untuk Meningkatkan Penjualan- Septo Indarto

Dalam memasarkan produk Anda tentunya Anda memerlukan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Strategi penjualan yang tepat akan meningkatkan penjualan produk-produk Anda tetapi jika strategi penjualan yang tidak tepat akan menyebabkan kerugian yang besar karena produk-produk yang Anda jual akan sangat sulit di jual kepada konsumen. Ada satu hal yang Anda harus ketahui bahwa sekarang konsumen sudah sangat pintar dalam membeli sebuah produk, artinya mereka akan membeli sebuah produk yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka, sebelumnya mereka akan mencari informasi mengenai produk yang akan mereka beli. Mereka akan mencari melalui mesin pencari Google dan forum-forum online di internet. Oleh karena itu Anda juga harus mengetahui kebutuhan mereka dan bisa menciptakan promosi yang tepat sehingga mereka ingin membeli produk Anda.
Di era digital ini ada 10 tips promosi yang dapat meningkatkan penjualan produk-produk Anda.
1. Buat Website yang menarik dan memberikan informasi yang jelas kepada konsumen mengenai produk yang Anda akan jual kepada mereka.
2. Gunakan sosial media sebagai media yang efektif untuk mempromosikan produk-produk Anda. Promosi melalui media sosial sangat murah biayanya.
3. Gunakan e-mail untuk mempromosikan produk Anda. Kirim e-mail kepada calon pembeli dan Anda bisa melampirkan katalog produk dalam formal PDF kepada mereka.
4. Lakukanlah survey untuk mengetahui apakah produk Anda benar-benar diinginkan oleh konsumen untuk dibeli. Survey online saat ini adalah strategi yang sering digunakan.
5. Selalu Up Date informasi produk-produk yang Anda jual kepada konsumen. Perbaharui website Anda paling sedikit seminggu sekali.
6. Anda bisa menghubungi mereka melalui telepon dan menawarkan produk-produk Anda. Biasanya aktivitas penjualan ini dilakukan oleh telemarketer.
7. Anda dapat mengikuti forum-forum online di internet yang berhubungan dengan bisnis. Seperti Kaskus, Anda dapat mempromosikan produk Anda di forum tersebut.
8. Selalu cari tahu produk-produk yang sedang trend di internet melalui Google Trend. Sehingga Anda bisa mengetahui produk Anda dapat dijual kepeda konsumen.
9. Ciptakan konbten video pendek yang menarik untuk mempromosikan produk Anda di saluran video, seperti di You Tube.
10. Buatlah data konsumen data dan ini akan menjadi database yang sangat penting bagi Anda mengenai profil konsumen Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: