Kanvas Model Bisnis Septo’ Note

2 Agu

Kanvas Model Bisnis Septo’ Note

Kanvas Model Bisnis saat ini banyak digunakan oleh banyak perusahaan untuk menciptakan model bisnis mereka. Tujuannya untuk menyusun strategi bisnis dan rantai bisnis itu sendiri.
Kanvas Model Bisnis merupakan digunakan untuk menentukan bahasa yang sama untuk menggambarkan, memvisualisasikan, menilai dan mengubah model bisnis (Alexander Osterwalder dan Yves Pignur).
Definisi Model Bisnis sangat diperlukan tujuannya untuk menggambarkan dasar pemikiran mengenai cara organisasi menciptakan, memberikan, menangkap nilai.
Model Bisnis akan menentukan kearah mana bisnis kita akan bergerak. Bagaimana bisnis kita akan berkembang dan terus menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang terjadi setiap saat. Model Bisnis memberikan kita gambaran bisnis kita, memberikan pandangan apa yang sedang terjadi dan akan terjadi dimasa mendatang terhadap bisnis kita.
Model Bisnis akan selalu berubah dan disesuaikan dengan perubahan zaman, setiap orang akan menciptakan model bisnis yang sesuai dengan kebutuhannya dan mampu menjalankannya dengan baik.
Dalam Model Bisnis yang diciptakan untuk Business Model Generation, tantangannya adalah model bisnis itu harus sederhana, relevan, dan secara intuitif dapat dipahami oleh setiap orang yang mempelajarinya. Model Bisnis harus mampu menggambarkan bagaimana organisasi dapat berjalan, mampu menciptakan kreativitas baru yang belum pernah diciptakan sebelumnya atau diciptakan oleh para pesaingnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: