Sembilan Blok Bangunan dalam Business Model Generation

1 Agu

Sembilan Blok Bangunan dalam Business Model Generation
Septo’s Note

Menurut Alexander Osterwalder dan Yves Pignur ada Sembilan Blok Bangunan yang menjelaskan mengenai model bisnis.
1. CS (Customer Segments/Segmen Pelanggan): Suatu organisasi yang melayani satu atau beberapa segmen pelanggan.
2. VP (Value Propositions/Proposisi NIlai): Blok ini mencoba memecahkan masalah pelanggan dan memuaskan kebutuhan pelanggan melalui proposisi nilai.
3. CH (Channels/Saluran):Proposisi Nilai sampai ke pelanggan melalui komunikasi, distribusi dan saluran penjualan.
4. CR (Customer Relationship/Hubungan Pelanggan): Hubungan Pelanggan ditetapkan dan dikelola nersama masing-masing segmen pelanggan.
5. RS (Revenue Streams/Arus Pendapatan): Arus Pendapatan dihasilkan dari dari proposisi nilai yang dengan sukses ditawarkan kepada pelanggan.
6. KR (Key Resources/Sumber Daya Utama): Aset-aset yang diperlukan untuk menawarkan dan memberikan semua elemen yang telah dijelaskan semuanya.
7. KA (Key Activities/Aktivitas Kunci): Dengan melakukansejumlah aktivitas Kunci.
8. KP (Key Partnerships/Kemitraan Utama: Beberapa aktivitas di outsource dan beberapa sumber daya diperoleh dari luar perusahaan.
9. CS (Cost Structure/Struktur Biaya): Elemen-elemen model bisnis berpengaruh kepada struktur Biaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: