Mempersiapkan Bisnis Anda Dalam Berkompetisi Septo Indarto

9 Jul

Mempersiapkan Bisnis Anda Dalam Berkompetisi
Septo Indarto

Pernahkah Anda berpikir ketika bisnis Anda sudah mulai berkembang dan dari waktu ke waktu mulai membesar dan produk-produk yang Anda jual mulai laku dipasaran dan dibeli oleh konsumen, Anda mulai mempersiapkan bisnis Anda siap dalam kompetisi menghadapi para pesaing yang jumlahnya lebih dari satu atau beberapa kompetitor.
Satu hal yang Anda harus lakukan adalah Anda harus memulai menyiapkan strategi bisnis, menciptakan produk yang unik dan berbeda dari pesaing Anda dan mempunyai kualitas yang bagus sehingga banyak dibeli oleh konsumen, melihat target konsumen yang Anda raih, melihat tren pasar yaitu produk-produk apa yang sedang tren di pasar. Sehingga Anda tidak mengalami kesulitan ketika Anda mulai meyiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi persaingan dengan para kompetitor.
Satu hal yang Anda harus ketahui bahwa persaingan dalam bisnis akan semakin ketat dari waktu ke waktu, para kompetitor jumlahnya akan terus bertambah dan berkembang. Anda tidak boleh lengah sedikitpun, jika Anda lengah maka Anda harus menerima kenyataan bahwa para kompetitor dapat mengalahkan Anda setiap saat.
Bagaimana bisnis Anda terus mampu bersaing di pasar dan bahkan mampu mengalahkan para kompetitor. Ini adalah langkah-langkah yang Anda harus lakukan:
1. Pasar adalah ruang inovasi dan mempunyai tempat tidak terbatas maka Anda harus terus berkreasi dan terus menciptakan inovasi produk baru.
2. Para kompetitor akan terus mengintip dan berusaha mengalahkan Anda. Maka Anda harus terus melihat apa yang mereka lakukan dan menciptakan strategi bisnis yang tepat untuk mengalahkan para kompetitor.
3. Jangan pernah lengah sedikit pun menghdapai para kompetitor, jika Anda lengah maka mereka akan mengalahkan Anda setiap saat.
4. Rekrut orang-orang yang kreatif ke dalam bisnis Anda, sehinga ide-ide baru yang kreatif akan selalu lahir.
5. Tidak pernah merasa puas. Walaupun bisnis Anda terus membesar maka Anda tidak boleh merasa puas dan harus terus mengembangkan bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: