Pesona Hollywood dan Hollywood yang Mempesona Oleh Septo Indarto

29 Jun

Pesona Hollywood dan Hollywood yang Mempesona
Oleh Septo Indarto

Tahun 2008 pesona Hollywood mempesona artis-artis dari Eropa. Marion Cotillard terpilih menjadi aktris terbaik di ajang penghargaan Academy Award dalam perannya di Film La Vie En Rose. Day-Lewis mendapat penghargaan sebagai actor terbaik dalam perannya di film There Will Be Blood. Eropa dikenal sebagai tempat perkembangan seni dan sastra modern selain Amerika Serikat, berhasil menhual image: Kualitas, dedikasi, kerja kerasm dan inovasi dalam bidang seni khususnya Sinematografi. Marion Cotillard yang merupakan aktris Perancis dalam filmnya yang berjudul La Vien En Rose telah mengukuhkan namanya dalam industri hiburan dunia. Dia adalah aktris kedua yang menerima penghargaan Oscar setelah Simone Signoret pada tahun 1960. Perancis dikenal sebagai tempat untuk pembuatan film-film yang mem[unyai nilai seni yang tinggi.
Marion Cotillard mengaku ini adalah salah satu peran yang paling menantang dalam karirnya sebagai seorang seniman film. Dia tidak tahu banyak mengenai kehidupan Edith Piaf (Legenda Musik Perancis) sementara setiap orang pada masa ketika Edith Piaf berkarir banyak mengetahui mengneai kehidupan pribadinya. Edith Piaf dimasa hidupnya adalah aktris yang sangat dekat dengan pers. Oleh karena itu Marion Cotillard mempelajari liku-liku kehidupan penyanyi Edith Piaf agar bisa memerankan tokoh legenda musik Perancis itu dengan baik.
Sementara itu, Day-Lewis adalah actor Irlandia yang meraih penghargaan Piala bergensi Oscar. Bagi Day-Lewis ini adalah penghargaan yang kedua dan mencatat dirinya dalam dunia sinematografi. Dia lahir dari keluarga seniman, kakek dari ibunya Sir Michael Balcon adalah tokoh penting dalam sejarah Film Inggris. Karir awal Day-Lewis dimulai dengan film yang berjudul Sunday Bloody Sunday (1971). Dia sering juga melakukan acting di panggung teater bersama Bristol Oldvic dan Royal Shakespeare Companies. Dengan sering melakukan acting panggung, bakat seni acting Day-Lewis semakin terasah. Day-Lewis juga termasuk actor yang sangat seslektif dalam menerima tawaran untuk berakting hal ini dikarenakan dia hanya menginginkan peran yang pas untuk dirinya.
Joel Daniel Coen dan Ethab Coen (Yang dikenal sebagai The Coen Brothers) berhasil mencatat sejarah bagi karir fil mereka. Mereka berdua berhasil merebut tiga Oscar untuk kategori sutradara terbaik, naskah adatapsi terbaik dan film terbaik melalui film yang berjudul No Country for Old Man. Sebelumnya Coen bersaudara pernah meraih penghargaan serupa untuk penulisan asli Film Fargo pada tahun 1997. Nama mereka juga pernah empat kali masuk nominasi Oscar. Film No Country for Old man didasarkan pada karya Novel Cormac McCarthy yang menceritakan mengenai dunia Bandar narkotika yang diwarnai dengan berbagai pembunuhan. Film drama ini memang terlihat suram dan penuh dengan darah. Film ini langsung mendapat kritik yang positif dari para kritikus film. Saat ini, Coen bersaudara siap untuk meluncurkan Film terbarunya, Burn After Reading. Yang dibintangi oleh Brad Pitt dan George Clooney. Apakah mereka siap menggebrak dunia film lagi sekitar bulan September 2008 ketika film ini diluncurkan.
Itulah Pesona Hollywood dan Hollywood yang mempesona bagi mereka dan kita semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: