Masa Depan Media Cetak

31 Mar

Masa Depan Media Cetak
Septo Indarto

Masa depan media cetak masih menjanjikan. Kedalaman informasi yang disajikan menjadi andalan untuk tetap mempertahankan jumlah pembaca dan menarik bagi pemasang iklan. Faktor berita yang bersifat investigasi. Strategi yang tepat adalah selalu menyajikan informasi yang inovatif dan memberitakan pemberitaan yang bisa dipertanggungjawabkan.
Menurut Patrick Daniel (Kepala Editor Media Group Singapore Press Holdings): Majalah dan Koran akan tetap sukses. Kuncinya ada dalam strategi. Meskipun kami mulai bertransformasi mengembangkan bisnis baru ke digital namun digital tidak memberikan banyak uang.
Kawasan Asia-Pasifik masih menunjukkan tren pertumbuhan iklan Koran. Kawasan ini masih tumbuh dinamis. Data dari tahun 2015 (sumber internet).
1 Asia Pasifik 36%
2 Eropa-Afrika-Timur Tengah 34%
3 AS dan Kanada 21%
4 Amerika Latin 9%

Media cetak juga telah mempunyai pembaca yang loyal dan telah ada sejak lama, ini yang membedakan dengan media online. Mereka yang masih membaca media cetak adalah orang-orang yang ingin membaca berita yang lengkap dan cukup informative, bukan membaca berita yang pendek dan hanya menggambarkan peristiwa yang terjadi saja. Tetapi berita yang meggambarkan informasi yang mendetail dan lengkap. Sehingga pembaca merasa puas terhadap pemberitaan yang dibaca dengan lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: