Online Education Septo Indarto

12 Mar

Online Education
Septo Indarto

Pendidikan Online berbasis internet akan menjadi kebutuhan utama. Kecepatan transfer data saat ini menjadikan Online Education menjadi pilihan utama bagi setiap orang yang ingin menambah skill dan kompetensi untuk memasuki dunia kerja yang penuh dengan tantangan. Biaya Online Education akan semakin terjangkau oleh setiap orang dan pilihan materi untuk belajar semakin banyak dan bervariatif. Keuntungan ini adalah sebuah anugrah bagi siapa saja untuk mereka yang ingin meningkatkan kualitas diri mereka melalui pendidikan yang bermutu.
Banyaknya materi belajar dapat kita pilih dan disesuaikan dengan kebutuhan kita. Era internet setiap orang akan mendapatkan informasi yang melimpah. Informasi itu harus dibaca dan diolah apakah bermanfaat atau tidak. Jika dapat memilih informasi yang benar-benar kita butuhkan dan kita dapat menyimpan informasi yang tidak kita butuhkan. Semuanya adalah pilihan kita. Karena diri kita yang akan memanfaatkan informasi tersebut. Online Education tidak mengenal waktu dan tempat karena materi pembelajaran diajarkan melalui cara multimedia, yaitu menggunakan video, document PDF, chatting dan berbagi ide. Mengenai berbagi ide dapat dilakukan melalui group di forum diskusi internet dan juga social media. Pilihan yang kita dapatkan semakin luas dan mudah, semua tergantung kepada diri kita.
Materi pembelajaran dapat diunduh melalui situs website penyedia Online Education. Tetapi ada yang harus kita ketahui, bahwa kita tetap harus mencari informasi mengenai lembaga penyedia online education. Apakah kualitas yang mereka tawarkan bagus, bagaimana kualitas staf pengajar, isi materi pembelajaran, apakah mempunyai badan hukum dan sudah terakreditasi. Semua itu adalah wajib kita cari informasinya. Tujuannya hanya satu supaya kita tidak tertipu dan menghabiskan waktu kita. Karena ingat waktu adalah nilai yang sangat berharga untuk diri kita dalam meningkatkan kualitas diri kita.
Pada abad ke 21, banyak sekali universitas-universitas diseluruh dunia yang menyelenggarakan online education dengan tujuan:
1. Menyaring mahasiswa dan mahasiswi dari seluruh dunia.
2. Mempromosikan universitas.
3. Menguji kualitas universitas.
4. Menaikkan peringkat universitas.
Program universitas ada yang ditawarkan secara gratis dan juga ada yang ditawarkan berbayar, tergantung pilihan kita untuk mengambilnya. Jika kita ingin pilih yang berbayar kita juga harus menyesuiaikan anggaran yang kita miliki untuk membayar dalam program online education dari universitas yang bersangkutan.
Program universitas adalam online education ditawarkan banyak sekali, mulai dari jenjang strata 1 hingga strata 3 dan juga ada yang menawarkan pelatihan selama tiga bulan. Biasanya bagi yang mengambil menawarkan pelatihan selama tiga bulan adalah karyawan yang ingin mengambil materi pelajaran untuk meningkatkan skill dan kompetensi mereka dalam meningkatkan karir mereka, sehingga mereka bisa mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi dan juga gaji yang lebih besar.
Program online education saat ini lebih banyak ditawarkan dalam bahasa inggris, sehingga setiap mahasiswa harus mempu menguasai bahasa inggris mulai dari tulisan, membaca, mendengarkan dan menganalisa. Bahasa inggris yang menrupakan bahasa pengantar dunia sangat penting untuk dikuasai, sehingga setiap mahasiswa dapat mengikuti setiap meteri pembalajaran yang diajarkan melalui multimedia.
Perkembangan online education sangat pesat dan akan dipilih oleh banyak orang. Karena sifatnya yang fleksibel, artinya setiap orang dapat memilih jam pelajaran yang sesuai dengan keinginanannya. Orang-orang yang bekerja akan lebih banyak memilih online education untuk men ingkatkan skill dan kompetensi mereka di tempat kerja mereka. Kesempatan yang terbuka secara luas bagi siapa saja yang serius dan ingin belajar. Belajar tidak mengenal batasan waktu dan tempat, karena belajar dapat dilakukan dimana saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: