Keberanian dan Motivasi Menurut John F. kennedy Septo Indarto

28 Jan

Keberanian dan Motivasi Menurut John F. kennedy
Septo Indarto

Dalam catatan sejarah politik, Presiden John F. kennedy dikenal sebagai pemimpin yang berani untuk menciptakan sebuah perubahan dan berani mengambil keputusan sulit ketika situasi politik begitu runyam. Orang-orang yang berani adalah orang-orang yang mempunyai motivasi dan mereka bukan hanya dikenal sebagai orang yang pemberani tetapi juga dikenal sebagai orang yang mampu menjadi pemimpin. Menjadi pemimpin bukanlah perkara yang mudah, bukan hanya sekedar berani bertindak, tetapi membutuhkan pemikiran yang matang, kemampuan untuk bertindak dan melihat ke masa depan. Pemimpin bukan hanya diikuti kata-kata dan tindakannya. Tetapi juga pemikirannya. Mereka yang disebut sebagai seorang pemimpin harus mampu mengubah keadaan masyarakat menjadi masyarakat yang lebih maju, meningkatkan kualitas kehidupan dan mampu untuk menciptakan persatuan dalam masyarakat. Kehidupan masyarakat yang berjalan sangat dinamis karena di pengaruhi banyak faktor dan berbagai macam latar belakang. Hal ini membutuhkan keberanian dan membutuhkan kejelian. Kita hidup dalam masrakat yang plural dan memberikan banyak aspirasi kepada pemimpin mereka, mereka ingin didengarkan, diajak berdialog dan bersama pemimpinnya menata kehidupan yang lebih baik.
Keberanian menciptakan motivasi dalam diri seseorang ketika hidup. Para pemimpin yang bekerja dengan hati mereka memandang bahwa panggilan hati membuat mereka merasa terpanggil untuk mengabdikan kehidupan mereka dalam masyarakat yang dinamis. Mereka, orang-orang seperti itu telah terpanggil untuk menjadi pemimpin. Pemimpin yang bekerja dan mencintai masyarakatnya, kepentingan Negara adalah hal yang utama dan nomer satu yang harus diperjuangkan, mereka bekerja keras dalam pekerjaan mereka, mereka tidak pernah ambil pusing, mereka selalu bekerja dan bekerja untuk kejayaan Negara dan masyarakatnya. Para pemimpin seprti Winston Churchill, Margaret Thatcher, Mahatma Gandhi terus memberikan motivasi kepada para pengikutnya dengan memberikan contoh. Bahwa perjuangan umat manusia harus terus diperjuangkan tanpa kenal lelah. Mereka adalah pemimpin yang bekerja dengan hati, pikiran dan semangat. Mereka selalu mendahulukan kepentingan Negara, dengan berbuat hal itu mereka merasa bahwa perjuangan yang mereka lakukan tidaklah sia-sia dan harus tetap hidup selama mereka mampu melakukannya. Akhirnya sejarah yang mencatat keberanian mereka.
Sejarah yang akan bercerita tentang perjuangan mereka dimasa lalu sehingga generasi mendatang bisa mengambil pelajaran dari mereka dan berbuat sesuatu yang lebih besar untuk kemajuan masyarakat. John F. Kennedy menulis para politisi yang mendahulukan kepentingan nasional seperti Daniel Webster dan Sam Houston adalah pribadi individu pemberani dan mempunyai tanggung jawab yang besar dalam kepemimpinan yang luar biasa. Daniel Webster dan Sam Houston selalu mendahulukan kepentingan nasional dan berani bertindak sesuai hati nuraninya dan sering kali memperjuangkan kepentingan nasional daripada kepentingan Negara bagian. Ini menyangkut nasib bangsa yang lebih besar dan taruhannya adalah Negara dan masa depan bersama rakyatnya, tetapi kedua orang itu tidak pernah merasa takut dan selalu berdiri di depan untuk memperjuangkan cita-cita Negara yang lebih besar, sehingga Amerika bisa menjadi salah satu Negara yang dihormati di era itu.
John F. Kennedy juga sangat mengagumi prinspi-prinsip dari John Quincy Adams dan Edmund Ross, mereka adalah politikus yang berani menentang prinsip partai untuk memperjuangkan prinsip yang lebih besar untuk kepentingan bangsa dan Negara. Para politisi yang berani adalah para politisi yang mempunyai jiwa besar dan visi besar untuk kepentingan Negara. Mereka selalu menekankan bahwa mereka bekerja hanya untuk kejayaan Negara dan ini yang menjadi motivasi kuat bagi diri mereka disaat sulit ketika terjadi pergolakan politik, mereka tetap berdiri dengan tegak dan terus tanpa henti untuk bekerja, baik dari pemikiran dan fisik, tujuannya hanya satu memperjuangkan kepentingan nasional untuk kejayaan Negara mereka karena mereka sangat mencintai Negara dan selalu berjuang untuk kehidupan rakyat yang lebih baik saat ini dan dimasa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: