Psikotes

22 Jan

Psikotes
Septo’s Note

Saat ini hampir semua perusahaan memakai Psikotes untuk merekrut para calon pegawai untuk bekerja di perusahaan yang akan menerimanya sebagai pegawai. Tujuan dilakukan psikotes adalah untuk melihat apakah seleksi yang dilakukan dapat menjaring para pegawai yang cocok untuk ditempatkan pada posisi tertentu atau tidak.
Psikotes adalah salah satu tahapan calon pegwai dalam mengikuti seleksi kerja untuk menentukan apakah dia lolos atau tidak untuk diterima di perusahaan bersangkutan ketika dia melamar sebuah posisi untuk bekerja.
Dalam Psikotes juga diukur kemampuan tes IQ, tes kepribadian, tes wawancara tujuannya untuk mengetahui kapabilitas atau kemampuan yang dimiliki oleh calon pegawai, sehingga seorang recruiter mampu memperolah gambaran mengenai seseorang yang akan di tes, apakah sesuai dengan apa yang telah disyaratkan oleh perusahaan yang ingin merekrutnya.
Para pelamar yang pernah berlatih mengenai Psikotes akan mempunyai skor yang lebih tinggi dibandingkan pelamar yang belum pernah berlatih mengenai soal-soal psikotes. Psikotes bisa dipelajari dan dilatih. Anda dapat membeli buku psikotes di toko buku tujuannya untuk berlatih dan dapat meningkatkan nilai dan kemampuan Anda dalam berbagai macam tipe soal psikotes.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: