Catatan Dari Konvensi Partai Demokrat 2008 Septo Indarto

1 Jan

Catatan Dari Konvensi Partai Demokrat 2008
Septo Indarto

Konvensi Partai Demokrat yang diselenggarakan di kota Denver tanggal 27-8-2008 merupakan salah satu peristiwa paling bersejarah dalam sejarah peristiwa politik Amerika Serikat. Hal ini disebabkan untuk pertama kalinya seorang kulit hitam menjadi calon tunggal Partai Demokrat untuk pemilihan presiden 2008. Barack Obama yang sebelumnya dipandang sebelah mata tiba-tiba menjadi Raising Star politik di Amerika. Pada saat tulisan ini ditulis diadalah calon yang paling populer selebriti politik dalam panggung politik Amerika karena hampir semua media massa meliputnya dari majalah mingguan Times, Newsweek sampai majalah gaya hidup Vanity Fair.
Kota Denver dipilih menjadi tempat penyelenggaraan konvensi, karena kota ini berhasil menerapkan program Going Green di Amerika. Denver ingin ditampilkan oleh Partai Demokrat karena telah mengusung perubahan yang luar biasa, khususnya dalam penyelamatan lingkungan hidup. Partai Demokrat juga ingin menunjukkan citra kepada masyarakat Amerika bahwa sebagi partai politik yang sangat peduli dengan program penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup. Apalagi calon presiden Barack Obama sangat peduli sekali terhadap program lingkungan hidup. Dalam program kampanyenya dia mengatakan jika berhasil menjabat sebagai presiden Amerika Serikat maka anggaran untuk riset energi alternatif akan ditingkatkan. Hal ini bertujuan dalam sepuluh tahun mendatang Amerika tidak terlalu bergantung kepada sumber energi minyak bumi. Kota Denver sudah lama mencanangkan program Going Green, hal ini bertujuan untuk membangun sebuah kota yang sehat, bersih, nyaman dan sejuk bagi penduduknya. Kota Denver dengan program Going Green-nya juga berhasil menginspirasi kota-kota besar lainnya di Amerika Serikat untuk melakukan hal yang serupa. Contohnya Kota Los Angeles di California, juga telah mengkampanyekan program Going Green dan juga penghematan energi. Apalagi California sering terjadi krisis energi listrik.
Konvensi Partai Demokrat 2008 juga di tujukkan calon presiden dan wakil presiden Amerika dari partai Demokrat adalah salah satu peristiwa yang bersejarah. Konvensi itu berisi pidato-pidato yang sangat luar biasa sebagai pembangkit harapan bagi sebuah Negara besar yang bernama Amerika. Konvensi partai Demokrat 2008 disiarkan secara langsung oleh stasiun televise CNN tanpa dipotong oleh spot iklan sebagai program Breaking News yang ekslusif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: