Steve Jobs- Seorang Teknologi Visioner Septo Indarto (Team Double S)

17 Nov

Steve Jobs- Seorang Teknologi Visioner
Septo Indarto (Team Double S)

Peranan Steve Jobs dalam perkembangan dunia digital telah banyak dikenal dan dikenang oleh banyak orang. Dia adalah salah satu pencipta teknologi terbaik pada abad 21. Ide-ide nya sangat hebat dan mampu menciptakan perubahan yang besar dalam perkembangan dunia digital. Dia mengetahui apa yang dibutuhkan oleh orang dan dia berhasil menciptakan teknologi yang memudahkan banyak orang dalam bekerja, dia berhasil menciptakan Brand Apple yang menjadi pilihan terbaik dan disukai oleh banyak orang. Dia bukan hanya berani mengeluarkan gagasan tetapi dia telah mewujudkan gagasannya menjadi standar perubahan teknologi digital di era abad 21. Steve Jobs akan dikenang dalam sejarah dan dia telah berhasil membuka pemikiran baru mengenai perkembangan dunia teknologi menjadi kebutuhan dan gaya hidup.
Dia adalah seorang visioner yang luar biasa, Steve Jobs bekerja dengan talenta terbaik yang dimiliknya. Dia berhasil menciptakan perubahan-perubahan besar, Apple menjadi salah satu branding yang menciptakan perubahan besar dalam dunia teknologi, mulai dari pemutar music iPod hingga menciptakan iPad yang menjadi standar mobile computer yang kemudian diikuti oleh kompetitornya.
Steve Jobs telah melakukan perubahan dalam teknologi digital:
1. Menciptakan perubahan dalam dunia hiburan (iTunes Music Store dan iPad)
2. Menciptakan komputer desktop dengan design yang cantik (iMac)
3. Menciptakan studio film yang menghadirkan teknologi kualitas 3 dimensi terbaru di studio Pixar.
4. Membuka toko ritel untuk memperkenalkan branding Apple dan meningkatkan penjualan produk-produk Apple.
Steve Jobs sering kali dinilai oleh banyak kalangan yaitu orang yang terpesona dengan visinya sendiri dan dia sangat keras terhadap dirinya untuk mengenjar visinya kemudian mewujudkannya. Dia adalah pribadi yang tangguh dan tidak mudah menyerah. Dia selalu berpikir dari hal yang besar dan hal yang kecil, ini menyangkut mengenai kualitas produk, design, dan juga trend. Steve Jobs menginginkan produk yang sempurna, produk yang dipakai oleh konsumen dan memberikan nilai tambah. Tentu ini membutuhkan kerja keras dan waktu yang tidak sebentar, tetapi dia berhasil mewujudkan impiannya, dia berhasil menyingkirkan semua keterbatasan dan menciptakan hal-hal baru yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. Sebuah catatan khusus untuk dirinya: DIA BERHASIL MEWUJUDKANNYA.
Ketika dia menciptakan dan mendesain iMac, pesannya sudah jelas iMac akan mengubah industri komputer secara revolusioner dan Apple akan mengubah dunia. iMac memberikan sentuhan baru, bahwa komputer harus mempunyai desain yang cantik dan bukan hanya sekedar kotak saja. Komputer bisa tampil lebih bergaya yang membuat penggunanya merasa nyaman dan percaya diri dalam menggunakannya. Harus ada nilai lebih yang harus diciptakan dan ditawarkan kepada para pengguna komputer, sehingga mereka merasakan pengalaman yang berbeda dan unik. Itu adalah kepuasan bagi konsumen, mereka tidak saja membeli barang tetapi merasakan pengalaman yang berbeda. Ini dalam jangka panjang akan menciptakan nilai branding dan menciptakan loyalitas kepada produk-produk Apple dimasa mendatang. Steve Jobs tidak pernah puas dalam melakukan perbaikan demim kesempurnaan produk. Apple bukan hanya sebuah branding tetapi Apple dibuat menjadi simbol inovasi produk digital.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: