Vladimir Putin Septo Indarto

3 Okt

Vladimir Putin
Septo Indarto

Dia adalah orang yang terlihat misterius dan itu menyebabkan banyak orang yang penasaran untuk mengetahui banyak tentang dirinya. Dia berhasil mengembalikan kejayaan Rusia di era modern, tidak mau tunduk dengan kepentingan Negara-negara barat. Dia melaju untuk memperkuat posisi Rusia di panggung dunia, Rusia saat ini adalah Negara yang mempunyai pengaruh kuat dalam percaturan global. Rusia begitu sangat dihormati dan sangat disegani.
Sepanjang tahun 2014, nama Vladimir Putin terus menjadi sorotan media internasional, namanya selalu disebut setiap saat dalam berbagai pemberitaan internasional, kiprahnya selalu di sorot dalam dunia politik internasional. Dia berhasil menjadi pemimpin yang paling dihormati dan disegani di dunia internasional, karena sikapnya tidak mau berkompromi dan memegang teguh prinsip dan berani mengambil risiko apa pun jika kepentingan nasional dan keamanan Rusia terancam, Putin tidak pernah ragu dan takut untuk mengambil tindakan tegas.
Sejak krisis Ukrania, Vladimir Putin berdiri tegak menjadi pemimpin yang tidak mau berkompromi dengan ancaman luar yang akan menghancurkan kedaulatan Rusia. Negara-negara Barat terus ingin mengisolasi Rusia dengan memberikan berbagai macam sanksi untuk menurunkan dan melemahkan kekuatan Rusia dan ingin Rusia menerima usulan Barat dalam bidang politik dan bidang ekonomi, tetapi Putin mengatakan TIDAK. Kami adalah Negara besar dan berdaulat, kami akan hidup dengan cara kami sendiri dan tidak perlu campur tangan asing dalam mengurusi masalah internal kami.
Putin juga berhasil menciptakan ekonomi Rusia yang lebih kuat, membangun infrastruktur baru untuk kemajuan ekonomi dan juga mengundang investasi asing untuk menanamkan modalnya di Rusia. Rusia telah menjadi salah satu tempat tujuan investasi global. Putin memberikan kebebasan untuk melakukan aktivitas bisnis di Rusia dan juga mendorong perusahaan-perusahaan Rusia terus aktif untuk mempromosikan produk-produk mereka di tingkat global. Hal tersebut tidak pernah terjadi di era Uni Sovyet. Rusia jauh lebih terbuka, walaupun masih tetap ada sistem politik dengan cara-cara lama yang masih di terapkan, tetapi saat Rusia terlihat sangat berbeda dibandingkan 20 tahun yang lalu. Mereka banyak melakukan interaksi global, perusahaan-perusahaan Rusia di dorong untuk menjual produk ke pasar dunia.
Rusia juga terus memperkuat pengaruhnya di panggung dunia dan menjadi penyeimbang global atas kekuatan barat. Rusia ingin menjadi sebuah kekuatan baru dan dapat merangkul semua Negara dan berkerja sama dalam bidang ekonomi. Rusia juga aktif menjual senjata ke dunia internasional. Pesawat tempur Sukhoi adalah salah satu produk Rusia yang di jual ke pasaran dunia.
Pengaruh Putin semakin terlihat dan terasa pada abad ke 21. Dia pintar melakukan diplomasi politik dan diplomasi ekonomi. Dia adalah orang yang tahu bagaimana membangun personal branding bagi dirinya dan juga negaranya. Rusia semakin dikenal sebagai Negara besar dan mempunyai pendekatan baru dalam ikut mencari solusi dalam masalah-masalah global di bidang politik, ekonomi, keamanan, dan budaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: