Harga Minyak Septo Indarto (Team Double S)

3 Sep

Harga Minyak
Septo Indarto (Team Double S)

Harga minyak akan terus naik karena persediaan minyak di dunia akan semakin menipis, kenaikan harga minyak bisa memicu demonstrasi. Politik minyak adalah yang sangat sensitif bagi setiap Negara, kenaikan harga akan memicu protes dari kalangan masyarakat luas, hal ini terjadi di Negara maju dan di Negara berkembang. Seharusnya kita sudah menyadari bahwa kebutuhan energi untuk pembangunan dan aktivitas sehari-hari akan terus meningkat. Mobilitas masyarakat akan semakin tinggi, minyak adalah sumber energi yang vital bagi perekonomian Negara. Setiap pemimpin Negara akan mengalami dilemma. Bagaimana solusi untuk membuat kebijakan yang tepat untuk menyiasati kenaikan harga minyak? Salah satu solusinya adalah menciptakan kebijakan untuk melakukan inovasi energi alternatif untuk keperluan industri, rumah tangga, dan transportasi. Energi alternative adalah energi yang dikonsumsi dan digunakan sebagai pengganti energi minya. Energi-energi yang berbasis Going Green adalah salah satu pilihan yang tepat bagi kita semua.
Penggunaan energi alternative harus segera dipercepat, kita tidak bisa menunggu sampai energi minyak bumi digunakan sampai habis karena biaya yang dibutuhkan akan sangat besar dan membebani anggaran pemerintah. Sudah lebih dari seratus tahun, umat manusia sangat bergantung dengan konsumsi energi minyak untuk kehidupan dan bekerja. Hal yang paling fatal adalah kita semua terlena karena kita selalu berpikir bahwa energi minyak adalah energi satu-satunya yang bisa dipakai untuk menopang kehidupan kita, tapi kita tidak pernah mau menyadari bahwa energi minyak akan habis dan memerlukan waktu ribuan tahun untuk memproduksinya di perut bumi. Kita harus berlomba dengan waktu untuk mencari energi alternative tanpa itu semua beban ekonomi akan semakin berat dari tahun ke tahun.

Perusahaan-perusahaan minyak saat ini mulai melakukan penelitian untuk pengembangan energi alternatif, karena mereka melihat bahwa kebutuhan energi akan semakin besar hal disebabkan mobilitas masyarakat semakin tinggi dan persediaan minyak akan terus menipis. Energi alternatif akan menjadi kebutuhan pokok dan harus diproduksi dalam jumlah besar dan harga yang ditawarkan juga harus terjangkau oleh masyarakat luas. Hal yang harus diperhatikan adalah harus ada Education Campaign mengenai pentingnya untuk memulai penggunaan energi alternatif sebagai solusi untuk mulai mengganti energi minyak sebagai energi utama bagi aktivitas kita.
Kebijakan yang dibuat harus benar, pemerintah juga harus membantu menyediakan infrastruktur bagi penjualan energi alternatif, baik tempat untuk pengisian hingga alat-alat yang harus digunakan. Ini membutuhkan kerjasama yang harus dijalankan bersama. Pemerintah bisa bekerjasama dengan Universitas dan juga perusahaan-perusahaan yang mulai memproduksi energi alternatif untuk melakukan penelitian hingga bisa menjadi produk energi yang dapat diproduksi dalam jumlah besar, sehingga bisa menutupi biaya produksi dan mendapatkan keuntungan dan harga yang ditawarkan terjangkau oleh masyarakat luas.
Kampanye mengenai pentingnya penggunaan energi alternatif sebagai sumber energi sudah harus dilakukan, tetapi kita harus membuat kebijakan yang berfokus kepada pengembangan riset kepada pengembangan energi alternatif yang bisa digunakan oleh setiap orang dalam jumlah besar karena dikonsumsi massal. Pengembangan energi alternative harus segera dilakukan karena ini mennyangkut ketersediaan energi dimasa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: