Talenta dan Visi Septo Indarto (Team Double S)

26 Agu

Talenta dan Visi
Septo Indarto (Team Double S)

Negara-negara yang mempunyai sumber daya manusia yang kuat adalah Negara yang akan berhasil menguasai semua bidang di percaturan global. Ketika persaingan antar Negara semakin ketat maka tidak ada pilihan lain selain pengembangan sumber daya manusia untuk menumbuhkan talenta-talenta orang-orang yang mempunyai kualitas dan mempunyai visi untuk menjadi manusia yang sukses dimasa yang akan datang.
India sebagai Negara berkembang telah membuktikan hal itu. India saat ini adalah Negara yang dikenal diseluruh dunia yang berhasil melahirkan talenta-talenta sumber daya manusia yang sukses dan mampu menjadi yang terbaik dipanggung dunia.
Pemerintah India berhasil menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan ini menyangkut program pendidikan dan visi program jangka panjang. Hal yang menjadi poin penting adalah rata-rata para pelajar India mulai dari tingkat dasar mampu membaca dan berbicara dalam bahasa Inggris yang menjadi bahasa wajib dalam bidang pendidikan. Kemampuan mahasiswa dan mahasiswi India dalam berbicara, menulis, mendengarkan, serta membuat opini dalam bahasa Inggris sangat bagus sekali dan hal ini memudahkan para mahasiswa India untuk bersaing di tingkat dunia. Para mahasiswa dan mahasiswi India juga adalah orang-orang yang bekerja keras dalam menuntut ilmu bahkan mereka banyak yang bersekolah di luar negeri dan berhasil masuk ke universitas-universitas top seperti Harvard, MIT, Yale, Oxford, Cambridge, Stanford.
Orang-orang India adalah orang-orang yang mempunyai minat baca yang tinggi dan sangat haus ilmu pengetahuan, sehingga mereka senang sekali membaca buku-buku ilmu pengetahuan untuk pengembangan prestasi mereka di dunia akademis. Pemerintah India juga sangat mementingkan kualitas akademis dan meningkatkan mutu pelajaran. Pemerintah India juga mendukung kebijakan harga buku pelajaran di jual dengan harga murah, sehingga setiap orang dapat membeli buku untuk dibacan sehingga dapat membuka wawasan baru di bidang ilmu pengetahuan. Para pelajar memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar, pendidikan merupakan kuncu sukses untuk meningkatkan taraf kehidupan, sehingga para pelajar belajar dengan keras.
Koleksi buku diperpustakaan disediakan dengan lengkap dan berkualitas, sehingga para pelajar dapat memilih buku-buku yang dibutuhkan untuk dibaca dalam menunjang mata pelajaran. Sejak usia dini mereka diajarkan untuk haus mengenai informasi dan teknologi dan hal ini yang menjadi motivasi kuat mereka untuk maju dan terus belajar untuk mencapai kesuksesan dalam bidang pendidikan. Kesuksesan dalam menuntut ilmu pengetahuan berarti membuka kesempatan yang luas dalam mendapatkan pekerjaan yang bagus di perusahaan-perusahaan internasional sehingga akan menciptakan pengalaman kerja dan prestasi kerja yang sangat bagus untuk peningkatan kualitas diri.
Model pendidian di India adalah gabungan sistem di Eropa dan sistem di Amerika, sehingga menciptakan keunggulan bagi para pelajar India dalam meraih prestasi di tingkat dunia. Pemerintah juga memberikan dana yang besar untuk penelitian dan pengembangan di universitas, sehingga universitas-universitas mampu mengajarkan ilmu-ilmu baru kepada para mahasiswanya. Standar pendidikan yang tinggi tetapi dengan kualitas yang baik merupakan kunci sukses India dalam bersaing di tingkat dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: