Alibaba dan Ekspansi Global Septo Indarto (Team Double S)

25 Agu

Alibaba dan Ekspansi Global
Septo Indarto (Team Double S)

Alibaba didirikan untuk menjadi salah satu perusahaan yang masuk dalam sepuluh perusahaan internet terbesar dunia, perusahaan asal China ini terus akan melakukan ekspansi global karena melihat banyak peluang dalam perusahaan internet untuk pengembangan bisnisnya. Alibaba didirikan oleh 18 orang di China karena melihat internet merupakan teknologi baru yang dapat mengubah dunia, menurut Jack Ma, Chairman Alibaba: Perusahaan tersebut didirikan dengan harapan akan menjadi salah satu perusahaan terbesar dunia dan perusahaan yang akan terus eksis hingga 102 tahun ke depan.
Oleh karena itu penting sekali Alibaba menjangkau pasar dunia dan tidak hanya berfokus kepada pasar China semata. Pertumbuhan pengguna teknologi internet dari tahun ke tahun akan semakin berkembang dan menunjukkan arah yang baru, yaitu generasi muda banyak melakukan aktivitas sehari-sehari dengan menggunakan teknologi internet.
Alibaba bergerak sebagai perusahaan e-commerce di China dan terus mengalami pertumbuhan bisnis yang besar. Pasar yang besar karena Alibaba terus mempertahankan prinsip pelanggan adalah prioritas pertama. Seangkan karyawan dan pemegang saham adalah yang kedua dan yang ketiga.

Bisnis Alibaba sangat besar mereka sering disebut sebagai Amazonnya dari China (Amazaon adalahE-commerce yang berasal dari Amerika), Alibaba juga mengoperasikan e-shopping terpopuler di China yaitu Taobao yang fokus dengan bisnis: Consumer to Consumer Transactions.
Tanggal -5-2014 Alibaba mendaftarkan prospectus ke Komisi Bursa Efek AS (US Securities and Exchange Commission (SEC) untuk mendapatkan izin menawarkan saham di Amerika tujuannya untuk mendapatkan dana segar 1 milliar Dollar dari IPO (Rencana Penawaran Saham Perdana).
Alibaba berharap perusahaan ini bukan hanya dikenal hanya di China saja tetapi juga di dunia, penawaran saham diharapkan dapat memperkenalkan perusahaan ini ke dunia internasional dan mendapatkan dana baru untuk memperluas jangkauan global. Pertumbuhan bisnis e-commerce terus meningkat dari tahun ke tahun dan konsumen banyak yang beralih ke layanan online untuk berbelanja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: