Demokrasi Yang DiBangun Dengan Visi dan Misi Septo Indarto (Team Double S)

23 Jul

Demokrasi Yang DiBangun Dengan Visi dan Misi
Septo Indarto (Team Double S)

Demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat dan untuk rakyat. Demokrasi akan memberikan pengaruh yang cukup besar dalam kehidupan pribadi individu dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Demokrasi dijalankan dengan benar akan menciptakan kemakmuran, keadilan dan juga perdamaian. Semakin makmur dan kualitas kehidupan semakin tinggi di suatu Negara maka Demokrasi adalah ideologi yang akan dipilih oleh semua orang, karena Demokrasi akan melibatkan partisipasi banyak orang dalam menentukan pendapat dan memilih pemimpin. Rakyat akan semakin pintar dan ingin memilih pemimpin yang tepat untuk diberikan mandat oleh mereka. Rakyat menginginkan pemimpin yang mengetahui kebutuhan mereka, mampu menciptakan keadilan, mau menerima kritik dan selalu bertindak cepat untuk mencari solusi ketika menghadapi berbagai macam persoalan.

Demokrasi adalah pesta politik, dimana rakyat dapat merayakan pesta ini, tentunya untuk memilih pemimpin mereka, rakyat akan bergerak sendiri dan berpartisipasi dan terpanggil hatinya untuk berjuang bersama pemimpinnya untuk menciptakan kehidupan bernegara yang lebih baik dari masa sebelumnya. Rakyat akan berpartisipasi dengan penuh kegembiraan dan melihat sejauh mana kapabilitas pemimpinnya untuk bekerja bersama mereka. Pemimpin harus berani turun ke lapangan dan berdialog dengan rakyat dan merumuskan kebijakan yang tepat untuk mengatasi berbagai macam persoalan yang dihadapi, sehingga rakyat merasa bahwa pemimpin berdiri dan bekerja bersama rakyat. Maka pembangunan akan berjalan dengan baik, karena setiap persoalan akan diselesaikan secara bersama-sama. Dalam Negara demokrasi partisipasi rakyat bukan hanya dilihat ketika mereka bergerak di masa kampanye dan pemilu, tetapi yang paling penting adalah rakyat terus bekerja sama dengan pemimpinnya untuk membangun Negara setelah masa kampanye dan pemilu. Kita membutuhkan pemimpin seperti
itu yang mau mendengar dan bekerja sama dengan rakyat dalam membangun Negara.
Harus ada hal yang wajib kita ketahui, bahwa perjalanan kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus dilihat dalam jangka panjang. Negara akan hidup dan berkembang dengan baik, ketika keadilan dan kemakmuran dapat dirasakan oleh rakyatnya. Negara akan hidup lima, sepuluh, seratus, ribuan bahkan jutaan tahun mendatang. Tetapi visi dan misi pembangunan yang menentukan adalah kita sebagai rakyat hari ini untuk kemajuan Negara kita di masa mendatang.

Pembangunan yang disesuaikan dengan kebutuhan zaman sangat diperlukan sekali untuk menciptakan kemakmuran dan kualitas hidup yang lebih baik. Oleh karena itu Demokrasi harus dibangun dengan visi dan misi yang kuat, Demokrasi harus memberikan ruang yang luas bagi partisipasi rakyat untuk ikut serta membangun Negara, jika rakyat dilibatkan dalam pembangunan Negara, maka kemakmuran akan mampu diciptakan dan pemerataan kemakmuran dapat berjalan dengan baik, sehingga angka kemiskinan dapat dihapus secara bertahap.
Negara harus hadir dan dapat dirasakan oleh rakyat, ketika rakyat sedang menghadapi berbagai persoalan yang muncul. Pemimpin harus turun ke lapangan dan berdialog dengan rakyat dan kemudian merumuskan kebijakan yang tepat untuk mengatasinya. Kita rindu dan pasti akan memilih pemimpin yang mau dan siap bekerja sama bersama kita sebagai rakyat. Karena kita sebagai rakyat adalah pemegang kekuasaan tertinggi dan kita akan memberikan mandat kepada seorang pemimpin untuk memimpin kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: