Samsung dan Google Septo Indarto (Team Double S)

19 Jul

Samsung dan Google
Septo Indarto (Team Double S)

Hubungan Samsung dan Google memanas, karena Samsung mulai serius mengembang sistem operasi Tizen yang dikembangkan bersama Intel dan Linux Foundation. Google menginginkan Samsung konsisten menggunakan OS Android untuk perangkat genggam dan jam pintar. Tetapi disisi lain Samsung ingin mandiri dan tidak mau bergantung dengan Google menggunakan OS Android. Selama ini Samsung berkontribusi besar dalam mengembangkan perangkat keras Android dan sangat laku di pasaran. Samsung Galaxy merupakan ikon Samsung yang berhasil mencatat penjualan terbesar dalam computer mobile, dimana Samsung terus konsisten memimpin pasar dalam inovasi dan penjualan produk mereka. Sementara Google konsisten mengembangkan piranti lunak Android dan memperbaharui secara berkala.

Dalam dunia teknologi Samsung dan Google adalah ikon inovasi saat ini, mempunyai pelanggan dan pengguna yang besar jumlahnya. Google terus aktif melakukan inovasi dan Samsung juga katif dalam hal yang sama. Kedua branding tersebut tanpa kenal lelah terus mengembangkan produk-produk baru untuk meningkatkan produktivitas individu dalam bekerja dan berkarya.
Samsung dalam mengembangkan teknologi jam pintarnya saat ini menggunakan Tizen yang dikembangkan Samsung sebagai OS alternative. Hal ini merupakan bukti bahwa Samsung juga ingin mengembangkan OS yang bisa dipakai oleh setiap orang dan memakai sistem open source, sehingga dapat menciptakan ekosistem bisnis dan ekosistem teknologi. Tizen diharapkan mampu menjadi OS alternative dimasa mendatang. Samsung serius mengembangkan OS Tizen bersama Intel dan Linux Foundation.

Tetapi disisi lain CE Google Larry Page tidak begitu senang dengan langkah Samsung mengembangkan OS Tizen dan tidak mau mengembangkan kemampuan OS Android untuk jam tangan pintar dan produk yang bisa dipakai di tubuh manusia. Samsung merupakan partner Google dalam mengembangkan teknologi OS Android dan berhasil menguasai pasar teknologi. OS Android saat menjadi produk yang paling dicari oleh konsumen dan berhasil mengalahkan iOS dan juga Windows dalam computer mobile.
Samsung saat ini adalah perusahaan teknologi terbesar di dunia, Samsung menjadi pilihan dalam pasar teknologi dan hampir semua produk-produknya laku di pasar dunia. Samsung tidak pernah berhenti menciptakan inovasi dan setiap tahun selalu mengeluarkan produk-produk baru ke pasaran, konsumen selalu menyambut positif dan membeli produk-produk yang dikeluarkan Samsung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: