Piala Dunia 2014 Di Brasil Septo Indarto (Team Double S)

17 Jul

Piala Dunia 2014 Di Brasil
Septo Indarto (Team Double S)

Piala Dunia 2014 telah resmi berakhir dan Jerman secara meyakinkan menjadi juara dunia 2014. Anda akan bertanya apa yang dapat kita pelajari dari Piala Dunia 2014? Banyak yang dapat dipelajari dari setiap pertandingan. Piala Dunia 2014 memberikan banyak kejutan. Hampir semua tim menunjukkan kualitas sebagai tim yang layak juara. Belanda dan Jerman mempunyai pemain-pemain yang cukup bagus dan bermental juara, dua Negara ini yang menunjukkan bahwa sepak bola adalah olahraga yang didukung dengan teknik dan kerja sama tim yang solid, harus mempunyai motivasi tinggi, berani mengubah strategi setiap saat dalam setiap pertandingan untuk meraih kepentingan. Tetapi keberuntungan ada di pihak Jerman. Pelatih Louis Van Gaal adalah pelatih yang mampu mengubah strategi setiap saat untuk memenangkan pertandingan. Sayang Belanda kalah dalam adu penalti melawan Argentina di level semifinal. Jerman menunjukkan bahwa proyek jangka panjang dalam membangun sebuah tim dapat meraih hasil yang maksimal. Jerman telah memulai proyek ini sejak tahun 2000 dan konsisten untuk menjalankannya, hal tersebut memang membutuhkan kerja keras, rencana jangka panjang, managemen tim yang solid, memilih dan merekrut para pemain yang berbakat, fisik yang kuat, mempunyai mental yang juara. Jerman telah memberikan pelajaran yang sangat bagus untuk kepemimpinan dakam dunia olah raga. Setiap Negara dapat belajar dari Jerman bagaimana menciptakan dan membangun sebuah tim yang tangguh. Dibutuhkan kerja keras tanpa ada kata menyerah.

Meksiko dan Kosta Rika berhasil menciptakan sebuah tim yang kuat dengan gaya latin yang mempesona terutama serangan balik yang didukung oleh para pemain yang mempunyai kualitas individu yang bagus. Kedua tim ini tampil sangat bagus dan mempesona. Meksiko dan Kosta Rika bisa mencapai hasil yang lebih maksimal di kejuaraan dunia di masa yang akan datang. Meksiko dan Kosta Rika memberikan perlawanan yang hebat dan penuh semangat juang.
Aljazair adalah tim tangguh dari Afrika, para pemainnya mempunyai teknik yang tinggi, mempunyai daya juang yang hebat untuk mencetak gol ke gawang lawang. Tim ini adalah tim terbaik dari benua Afrika dan terus meningkat kualitas permainannya.
Brasil sebagai tuan rumah belum siap untuk bersaing dengan Negara lain. Para pemain Brasil masih sering bingung untuk mencari cara untuk mencetak gol ketika Brasil tertinggal terlebih dahulu. Ini sangat berbeda dengan generasi emas era Ronaldo yang mampu meraih Piala Dunia 2012 di Jepang dan Korea Selatan. Ketika menghadapi Jerman dan Belanda. Tim Brasil tidak berhasil mengembangkan gaya dan kualitas permainan mereka. Tim Brasil tampil tanpa arah, mereka bingung cara bermain bola dengan benar. Tim ini harus segera diperbaiki. Brasil harus mencari manager baru untuk membangkitkan semangat tim dan meningkatkan kualitas para pemainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: