Kepemimpinan Di Nilai Dari Karya Seorang Pemimpin Septo Indarto (Team Double S)

3 Jul

Kepemimpinan Di Nilai Dari Karya Seorang Pemimpin
Septo Indarto (Team Double S)
Dalam sejarah bahwa seorang pemimpin dinilai sebagai pemimpin yang tercatat dalam sejarah adalah mereka yang telah berkarya. Karya mereka dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. Mereka memberikan contoh dengan aksi yang nyata, tentunya contoh yang positif karena akan memberikan dampak yang positif kepada setiap orang. Kepemimpinan harus memberikan pengaruh yang besar dan positif karena ini menyangkut mengenai kualitas hidup. Para pemimpin yang dicintai dan dihormati oleh para pengikutnya karena telah memberikan hal yang positif dan hal it uterus diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Banyak sekali yang telah diperbuat oleh para pemimpin besar dunia dalam memberikan aksi-aksi yang positif bagi peradaban umat manusia. Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan pasanganya Wakil Presiden Al Gore memberikan pengaruh positif dalam perkembangan teknologi untuk menunjang aktivitas ekonomi baru yang berbasis internet. Perkembangan teknologi internet dan industri pendukungnya didukung penuh dengan berbagai macam deregulasi pemerintah. Amerika memasuki era baru pada tahun 1990-an menjadi Negara yang pertama memasuki era digital dimana penggunaan teknologi internet menjadi aktivitas untuk bekerja dan belajar. Pengembangan teknologi internet pada era pemerintahan Bill Clinton berjalan cukup cepat karena pemerintahannya sangat mendukung. Silicon Valley sebagai pusat pengembangan teknologi dikembangkan, banyak orang-orang berbakat dan pintar teknologidari penjuru Amerika datang untuk direkrut kemudian bekerja disana untuk memenuhi pengembangan teknologi internet. Internet menjadi era baru yang menciptakan industri baru di Amerika, perusahaan-perusahaan teknologi informasi muncul di Amerika dan menjadi kekuatan baru bagi perekonomian Amerika. Industri baru yang menggunakan teknologi informasi tumbuh dan berkembang, perkembangan perdagangan menjadi lebih maju dari era sebelumnya, teknologi informasi menjadi kebutuhan masyarakat dalam mewujudkan impian mereka untuk sukses. Masyarakat Amerika menjadi masyarakat yang melek teknologi, produk-produk IT menjadi kebutuhan masyarakat. Era Booming internet menjalar kesekuruh penjuru Amerika, bahkan dalam waktu singkat juga menjalar ke seluruh dunia. Transformasi ekonomi digital terjadi bukan hanya di Amerika. India, Korea Selatan, Taiwan menjadi pemain penting dalam penyediaan produk-produk pendukung teknologi internet. Internet menjadi kebutuhan bagi setiap orang.
Bung Karno (Presiden Sukarno) semasa muda dan aktif dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka, Sukarno muda sudah aktif dalam menuangkan pemikiran-pemikiran politik modern dalam mewujudkan sebuah Negara baru yang bernama Indonesia. Sukarno muda gemar berpidato kepada massa dan juga tokoh-tokoh pergerakan kemerdekaan Indonesia. Sukarno muda adalah pribadi yang hebat dalam pemikiran, mempunyai charisma yang kuat dimata rakyatnya. Dia adalah bapak proklamator bersama Bung Hatta yang berhasil memerdekakan Indonesia dari belenggu penjajahan selama hampir 350 tahun. Kemerdekaan berhasil diperjuangkan dan pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia sebagai Negara baru berhasil merdeka dan menjadi Negara baru yang berdaulat dan mampu menciptakan roda pemerintahan.

Para pemimpin besar terus belajar mengenai bagaimana mengembangkan diri mereka secara terus- menerus, mereka terus belajar untuk mengembangkan kepemimpinan mereka. Mereka merasa bahwa apa yang mereka lakukan saat ini harus terus dikembangkan secara berkelanjutan untuk mencapai hasil yang lebih baik. Mereka sadar bahwa perubahan berjalan akan sangat cepat oleh karena itu mereka selalu beradatapsi untuk menyesuaikan perubahan zaman dari waktu ke waktu.

Walter Isaacson penulis otobiografi Steve Jobs mengatakan bahwa Steve Jobs selalu tidak puas dan selalu berada dalam pencarian jati dirinya sebelum kembali ke Apple. Dia dipecat, disalahkan tetapi kemudian dia berhasil membangun organisasi perusahaan lain dan dia berhasil, dia selalu mempunyai passion untuk kembali membangun Apple untuk menjadi perusahaan teknologi terbaik dalam menghadapi para pesaingnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: