Kenapa Setiap Orang Menyebut Anda Pemimpin Bagian 5 Septo Indarto (Team Double S)

21 Jun

Kenapa Setiap Orang Menyebut Anda Pemimpin Bagian 5
Septo Indarto (Team Double S)

Dalam Negara yang menganut sistem demokrasi, memilih seorang pemimpin adalah keharusan. Setiap orang harus mengenal pemimpin mereka dengan baik, satu hal yang kita harus ingat kita tidak boleh salah dalam memilih pemimpin. Karena kesalahan memilih pemimpin akan menyebabkan sebuah Negara menjadi Negara yang lemah, memilih pemimpin dengan benar akan menjadikan Negara menjadi kuat. Dalam setiap kesempatan mengapa kita sering disuguhi acara debat presiden. Acara debat presiden memberikan setiap orang untuk mengetahui dan mengenal lebih mendalam mengenai pemimpin mereka dengan lebih baik. Ini sangat dibutuhkan karena kita harus tahu mengenai diri mereka dengan baik. Para pemimpin seperti biasa akan adu argumentasi mengenai visi-misi mereka, program-program mereka dan juga pengalaman-pengalaman mereka di masa lalu.

Memilih pemimpin bukanlah hal yang mudah, karena kita harus mengetahui banyak tentang calon pemimpin kita. Kita bisa mengetahui tentang diri mereka dari TV, radio, internet, surat kabar, majalah, buku dll. Kita harus bersikap pro aktif untuk mengetahui tentang diri mereka. Karena kita akan selalu bertanya:
1. Apakah dia mempunyai moral yang baik?
2. Apakah dia memang calon pemimpin yang tepat untuk memimpin diri kita dalam jangka panjang dan jangka pendek?
3. Apakah dia mempunyai track record yang bagus dimasa sebelumnya?
4. Apakah dia mempunyai inovasi program ketika dia memang layak dipilih menjadi seorang pemimpin?
5. Mampukah dia memimpin dalam jangka waktu pendek dan jangka waktu yang panjang?
Semua itu membutuhkan informasi yang lengkap untuk mengetahui mengenai calon pemimpin kita dan kita harus mampu menganalisa dengan baik mengenai kelebihan dan kekurangannya. Semua itu adalah hal yang penting.

Saat ini setiap orang membutuhkan pemimpin yang baik. Pemimpin yang baik harus mempunyai moral yang baik. Dalam dunia politik yang sering dikenal sebagai dunia yang kejam, moral adalah hal yang penting. Karena moral menyangkut integritas seseorang. Moral yang baik akan menjadikan seorang pemimpin mampu menjadi seorang pemimpin dengan baik. Itu menyangkut pribadi seseorang tetapi kita wajib untuk mengetahuinya. Mengtahui kepribadian seorang pemimpin adalah kewajiban kita karena ini menyangkut kepemimpinan, dia adalah tokoh publik bukan lagi menjadi orang biasa.
Ketika seseorang menyatakan diri menjadi calon pemimpin, dia telah juga menyatakan diri menjadi tokoh publik. Media massa kan mencari informasi mengenai dirinya dan informasi itu dicari selengkap-lengkapnya. Informasi itu bisa berupa informasi positif dan bisa berupa informasi negatif. Seorang pemimpin adalah manusia biasa oleh karena itu wajar jika mereka mempunyai kelemahan dan kelebihan. Kita sebagai orang yang ingin memilih dan menentukan siapa pemimpin kita sangat butuh informasi yang lengkap mengenai calon pemimpin kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: