Kenapa Setiap Orang Menyebut Anda Pemimpin BAGIAN 2 (Septo Indarto)

28 Mei

Kenapa Setiap Orang Menyebut Anda Pemimpin
BAGIAN 2 (Septo Indarto)

Pemimpin yang yang luar biasa adalah pemimpin yang berani bertindak dalam situasi apapun. Dia berdiri tegak untuk memegang komitmen yang tinggi, setiap orang akan mengikuti dan melihat apa yang dia kerjakan. Dia berani tegas dan dia berani bertindak, melihat dengan pandangan jauh apa yang dia harus dikerjakan dan bekerja untuk kepentingan jangka panjang. Apa Anda ingin mempunyai pemimpin sejati yang Anda harapkan memberikan banyak motivasi untuk meningkatkan kualitas hidup kita, memberikan harapan besar kepada umat manusia dalam mencapai keadilan dan perdamaian.

Pemimpin sejati akan selalu bertindak dengan mengutamakan kepentingan orang banyak, memberikan inspirasi besar, mempunyai pemikiran besar dan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan impian besar itu. Itu merupakan panggilan jiwa. Para pemimpin besar seperti Sukarno, Lady Diana Spencer, Nelson Mandela, John F. Kennedy memberikan motivasi besar kepada seluruh umat manusia dalam era ilmu pengetahuan dan teknologi, gagasan besar harus diwujudkan dan hati nurani akan membimbingnya. Ini menyangkut perubahan besar dan juga nilai-nilai kemanusiaan yang besar.
Ketika kita bertindak dengan pikiran dan jiwa kita untuk membangun Negara, maka kata-kata kita akan memberikan motivasi dan inspirasi untuk semua orang. Itu yang dilakukan oleh Sir Winston Churchill salah seorang perdana menteri Inggris era politik modern di era perang dunia II. Ketika Anda telah melangkah dalam langkah yang benar maka setiap orang akan selalu mendengarkan apa yang Anda sampaikan, apakah Anda berpidato dalam waktu yang lama atau waktu yang singkat, hal itu tidak akan menjadi masalah besar, karena setiap oarng telah menaruh rasa hormat, mengagumi Anda. Mereka telah melihat kesungguhan Anda bekerja, karya Anda dan hal yang paling terpenting adalah mereka telah merasakan apa yang Anda telah kerjakan untuk meningkatkan kualitas hidup diri Anda, sehingga secara alamiah mereka mencintai diri Anda dari lubuk hati yang paling mendalam. Itulah makna kepemimpinan sejati yang didambakan oleh setiap orang.

Setiap generasi mempunyai pemimpin. Para pemimpin berjuang dan bertindak sesuai dengan zaman mereka. Tetapi ada hal yang harus dicatat mereka semua meninggalkan catatan sejarah dalam bentuk karya. Para pemimpin hebat akan selalu diingat oleh setiap orang dalam lintas generasi. Mereka berjuang untuk kepentingan semua orang, mereka terpanggil hatinya untuk berbuat lebih untuk melakukan aksi-aksi yang luar biasa, mereka selalu tidak pernah puas terhadap apa yang mereka kerjakan, mereka selalu berjalan walaupun banyak rintangan dan juga tantangan, tetapi mereka selalu berpikir saya berjalan untuk memperjuangkan hal yang benar, karena itu adalah tugas saya.
Satu hal yang harus selalu diingat oleh para pemimpin yaitu:
Bahwa setiap orang dilahirkan ke dunia ini mempunyai hak-hak yang sama dan mempunyai kesetaraan.
Itulah hal dasar kepemimpinan. Kita harus berbuat nilai-nilai kebaikan untuk setiap orang dan lintas batas Negara. Perubahan dunia yang begitu cepat tanpa setiap orang menyadarinya akan menciptakan masalah-masalah baru yang lebih kompleks dan membutuhkan solusi yang tepat dalam proses penyelesainnya.
Anda tidak mungkin memimpin dengan gaya ototiter dan memberikan hukuman kepada setiap orang karena itu adalah gaya diktator yang membahayakan setiap orang. Itu bukan kepemimpinan tetapi itu adalah hawa nafsu yang besar dalam menjalankan kekuasaan yang sesuai kehendak Anda.
Dunia saat ini membutuhkan kepemimpinan yang tegas dan mempunyai nilai kemanusiaan. Dunia yang berkembang dengan cepat pasti membutuhkan cara-cara baru dalam menyelesaikan masalah. Inovasi aksi adalah kuncinya. Aksi anda akan dikenang dan memberi inspirasi bagi semua orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: