Pegawai Anda Berjiwa Inovator Septo Indarto (Team Double S)

7 Mei

Pegawai Anda Berjiwa Inovator
Septo Indarto (Team Double S)

Mempunyai seorang pegawai yang berjiwa inovator adalah sebuah keharusan saat ini. Mereka akan memberikan nilai baru kepada perusahaan Anda. Ide-ide mereka sangat dibutuhkan karena akan memperkuat kinerja perusahaan saat ini dan disaat mendatang. Ketika perusahaan berjalan dengan nilai-nilai lama dan Leadership yang sudah kuno maka mempunyai pegawai yang berjiwa inovator adalah ancaman bagi semua orang, hal ini disebabkan perusahaan sangat tidak siap dengan perubahan-perubahan yang akan dilakukan dengan cepat. Maka tidak heran akan banyak orang yang merasa iri dan dengki akhirnya politik kantor digunakan dengan sangat kejam untuk mengusir pegawai-pegawai yang berjiwa inovator. Mereka akan mencari segala cara dengan menciptakan isu-isu baru yang tidak revelan dengan banyak cara tetapi tujuannya hanya satu untuk mengusir pegawai-pegawai yang berjiwa inovator.

Perusahaan-perusahaan yang memakai nilai-nilai baru sangat senang untuk merekrut para pegawai yang berjiwa inovator, karena ini merupakan DNA perusahaan untuk menghadapi berbagai macam perubahan yang akan diciptakan dari lingkungan internal perusahaan. Pegawai-pegawai yang berjiwa inovator mempunyai banyak kelebihan, mereka adalah orang-orang yang tidak mau membatasi diri, kemauan belajar yang kuat untuk mempelajari hal-hal yang baru, berani bertindak untuk menciptakan persaingan yang positif, berani bertukar ide dan selalu menemukan ide-ide baru dalam lingkungan pekerjaan.
Pegawai yang berjiwa inovator selalu merasa tidak puas, bahwa setiap detik waktu adalah bekerja untuk mencapai hasil yang lebih baik, mereka tidak pernah melihat ke masa lalu tetapi selalu melihat ke masa depan untuk menciptakan perubahan-perubahan yang besar. Mereka sadar bahwa persaingan akan semakin ketat dari waktu ke waktu, mereka mempunyai kelebihan karena mereka mempunyai ide-ide yang sangat brilian untuk dijadikan fondasi perubahan. Perusahaan-perusahaan diabad 21 selalu ingin mencari para pegawai yang berjiwa inovator, karena hal iani merupakan sebuah keharusan untuk selalu berjalan di rel yang tepat, rel yang telah diuji kealayakan. Perusahaan-perusahaan ini akan terus menciptakan inovasi-inovasi baru karena selalu ingin menciptakan perubahan besar memasuki bisnis baru untuk terus berada dalam kompetisi dan selalu berpikir untuk memenangkan kompetisi tersebut.
Perusahaan-perusahaan besar seperti Amazon, Google, Apple, Samsung, LG, AirBus, Boeing tidak pernah merasa puas dengan riset-riset yang dihasilkan untuk menciptakan produk-produk baru, perusahaan-perusahaan tersebut akan selalu berinovasi untuk menciptakan produk-produk baru yang disesuaikan dengan perkembangan jaman. Inovasi-inovasi produk baru akan selalu menjadi perhatian masyarakat, karena masyarakat pada abad ke 21 hidup pada era inovasi yang didukung oleh penyebaran informasi dalam jumlah luar biasa besar.
Pegawai-pegawai yang berjiwa inovator sangat dibutuhkan untuk menciptakan hal itu semua, mereka diberikan ruang untuk bekerja oleh perusahaan dengan fasilitas riset yang lengkap dan modal yang cukup untuk mewujudkan ide-ide mereka. Ide-ide brilian harus diwujudkan untuk menciptakan hal-hal baru yang dapat meningkatkan produktivitas manusia dalam bekerja dan beraktivitas. Google adalah perusahaan yang sangat menghargai lahirnya ide-ide baru dan bagaimana mewujudkannya untuk digunakan oleh semua orang melalui jaringan internet. Internet banyak mendorong inovasi-inovai baru dan itu merupakan bisnis inti Google, bagaimana meningkatkan produktivitas kerja melalui jaringan internet.
Ketika internet mulai booming di era 1990-an, distribusi jalur informasi terjadi ke seluruh dunia, setiap orang dapat mencari informasi dengan mudah kemudian dapat menyebarkanya lagi ke orang lain. Internet telah banyak melahirkan para pegawai yang berjiwa inovator karena mereka lahir dalam dunia yang digerakan oleh revolusi teknologi. Internet menjadi media penting yang menyebabkan perubahan dalam cara berpikir dan cara berproduktivitas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: